SUARA USU
Kabar Kampus

Ciptakan Mahasiswa Berprestasi, Pencak Silat USU Adakan Rekrutmen Terbuka

Suara USU, MEDAN. UKM Pencak Silat Prestasi USU kini membuka pendaftaran bagi calon anggota barun yabg dibuka mulai Desember hingga Januari 2022. Untuk menjadi anggota tetap Pencak Silat USU, para peserta harus mengikuti alur pendaftaran dimulai dari tahap rekrutmen hingga seleksi nanti.

Supri Kadri selaku ketua UKM Pencak Silat Prestasi USU mengatakan bahwa dalam rekrutmen terbuka kali ini mereka tidak mematok jumlah peserta untuk bergabung ke UKM ini, “Oprec kali ini kami dari UKM Silat Prestasi tidak mematokkan sebarapa banyak yg ingin mendaftar. Tapi, kami mengharapkan sebanyak mungkin karena kami ingin membuat mahasiswa agar memiliki prestasi seperti nama UKM kami kami sendiri,” ungkapnya.

Supri juga menambahkan bahwa tidak ada kriteria khusus untuk mendaftar UKM ini. Siapa saja diperbolehkan mendaftar dari mahasiswa USU stambuk 2018-2021, baik yang mempunyai pengalaman maupun tidak, “Untuk pendaftaran nya sendiri siapa saja boleh mendaftar baik dia mempunyai pengalaman atau tidak karena kami ingin yang mendaftar itu mahasiswa yang ingin berprestasi dan yg mendaftar wajib mahasiswa USU,” terangnya.

Untuk tahap penilaian, Supri mengatakan bahwa disiplin dan kesungguhan dari calon anggota akan dilihat sebagai faktor yang penting, “Untuk penilaian nya kami akan menilai sebara disiplin mereka yg mendaftar dan seberapa besar keinginan dia yg mau menjadi mahasiswa berprestasi,” tambahnya.

Sebagai harapanya kepada calon anggota baru, Supri berpesan agar calon peserta tetap bersungguh-sungguh dan tidak menyerah kedepannya, “Saya selaku ketua ukm silat prestasi mengingatkan kepada calon peserta agar tetap bersungguh – sungguh, dan tidak menyerah karena semua yang enak pasti berawal dari yang susah,” tutup Supri.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Periode Baru, 55 Pengurus IMPRODIAP Resmi Dilantik

redaksi

Terpilih Sebagai Ketua Umum HMD DIII Akuntansi USU, Ini Tujuan dan Harapan Ignatius

redaksi

Fenomena Sholat Antar Fakultas,  Ada Apa dengan Mushola FISIP?

redaksi