SUARA USU
Kabar Kampus

Mengusung Tema Business Plan, Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan Adakan Workshop

Oleh: Afif Nikki

Suara USU, MEDAN. Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan telah melangsungkan kegiatan Workshop For Your Plan (FYP) dengan tema Business Plan pada Kamis, (17/03).

Workshop For Your Plan sendiri terdiri atas 4 rangkaian acara, yang pertama bertema Microsoft Office pada 18 Februari, lalu yang kedua bertema CV dan Linkedin pada 4 Maret, yang ketiga bertema Business Plan pada 17 Maret, dan yang terakhir bertema Eviews Operation yang akan berlangsung pada 1 April mendatang.

Workshop Busness Plan ini diselenggarakan secara online, yang dihadiri oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, alumni-alumni yang berprestasi, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, mahasiswa yang berasal dari Fakultas lain, dan Universitas lain.

Gabby Vanessa sebagai penanggung jawab workshop FYP menyampaikan hal-hal yang membuat workshop ini karena penting untuk personal branding , serta penting dalam dunia pekerjaan.

Hal yang penting untuk pembuatan workshop Business Plan ini karena hal ini penting untuk belajar personal branding , untuk masuk dunia kerja, dan yang paling penting untuk belajar di dunia perkuliahan. Khusus di jurusan Ekonomi yang memiliki mata kuliah Kewirausahaan dan Etika Bisnis, yang berkaitan dengan Rencana Bisnis. Sehingga jika ada mahasiswa yang ingin membuka usaha, maka dari sini akan terbekali ilmu juga,” tulisnya.

Hal yang menarik pada workshop ini adalah mengundang alumni yang berkompeten pada bidang Business Plan , serta membatasi jumlah peserta yang dibatasi sehingga acara yang berlangsung lebih fokus.

“Pastinya di workshop ini kita mengundang alumni kita yang memang berkompeten di bidang itu, sehingga kita bisa nyaman untuk berbudaya dengan alumni kita secara langsung dan berkelanjutan ditambah kita juga memang dijurusan yang sama. Selain itu, workshop lain biasanya kurang mengenal peserta satu dengan yang lain, kalau di sini karena para pesertanya juga kita Bataan, jadi bisa lebih fokus, dan waktunya cukup untuk menjawab peserta, sehingga waktunya lebih efektif,” tutup Gaby.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Intip Jumlah Peminat SNMPTN USU 2020

redaksi

Paguyuban KSE USU Sukses Gelar Aksi Donor Darah

redaksi

USU Terima Jalur SNMPTN Dengan Peminat Terbanyak Di Luar Pulau Jawa

redaksi