SUARA USU
Kabar Kampus

Mengusung Tema Who Am I? IMAJINASI FISIP USU Adakan Retreat Rayakan Paskah

Reporter: Fransiska Zebua/Jio M

Suara USU, Medan. Mahasiswa Kristen Ilmu Komunikasi USU kembali rayakan Paskah dengan melaksanakan kegiatan berkonsep retreat yang dilaksanakan pada 15-16 April di  GBKP Retreat Center Sukamakmur. Kegiatan ini mengusung tema “Who Am I?” dengan makna dan tujuan untuk mengajak peserta menemukan jati diri mereka di dalam Tuhan.

Acara mulai di hari Sabtu dengan kata sambutan yang dilakukan oleh ketua panitia yang mengharapkan peserta dapat menikmati acara dari awal hingga akhir dan meninggalkan kesan yang baik di hati masing-masing. Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah pembuka dengan ayat renungan Yosua 1:8 tentang anak muda yang siap berproses di dalam Tuhan.

Kegiatan inti dilaksanakan dengan khotbah dalam sesi Ibadah Paskah yang mengangkat tema Who Am I? dengan ayat renungan yang diambil dalam 1 Korintus 6:19-20. Dengan tema ini diharapkan orang muda yang merupakan generasi yang sedang mencari jati diri dapat mengenal dengan baik diri mereka dan memantapkan langkah ke masa depan.

Rangkaian acara dilanjutkan di hari Minggu dengan Ibadah saat teduh, ayat renungan Matius 6:31 sebagai kegiatan pembuka. Antusiame para peserta semakin terasa dengan dilaksanakannya sesi senam pagi dan sesi games yang sangat seru dan kompetitif.

Ananda Mawarni selaku Ketua Panitia dalam acara tersebut menjelaskan bagaimana Paskah bukan hanya tentang perayaan tapi juga kebersamaan, “Harapan aku semoga para peserta dan panitia yang udah mau ikutan Paskah 2023 merasa enjoy dan ngga ada meninggalkan kesan yang buruk selama kegiatan berlangsung,” ungkap Ananda.

Ananda juga mengatakan bahwa perayaan paskah komunikasi tahun ini lebih semarak dibanding dengan tahun sebelumnya. Dia mengungkapkan bahwa semua peserta dan panitia menikmati semua rangkaian acara yang berlangsung. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu peserta yang mengikuti kegiatan retreat, Tabita. Dia mengungkapkan acara paskah ini bukan hanya memberi pengetahuan tentang Firman Tuhan juga memberikan rasa senang dapat mengenal dan berbaur dengan sesama umat Kristen sejurusan.

“Jujur, aku sampai pengen bikin cerita “nanti kita cerita tentang retreat 2023”. Rundown acaranya itu ngga terlalu formal, tapi semuanya itu terselenggara dengan baik, ada kegiatan ibadah, renungan, Firman Tuhan dan seru-seruan juga sambil ibadah. Aku bersyukur banget ada kegiatan sharing ini, semuanya saling mendukung dan care. Hubungan aku sama temen-teman aku juga makin solid bahkan juga sama temen-teman yang lain. I am fun!!! Retreat Ilkom 2023 The best!” tutup Tabita.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Seminggu Menuju Masa Bakti PEMA USU Berakhir

redaksi

Perkumpulan GEMBEL Menggelar Seminar Nasional: Mengupas Tuntas PERPPU dan Kewenangan MK dalam Mengujinya 

redaksi

Kolaborasi 4 PEMA Fakultas, Rilis Kajian Rapor Merah Pendidikan Indonesia Dalam Pandemi COVID-19

redaksi