SUARA USU
Life Style

Keterpurukan Kepala Hong dalam Hometown Cha-Cha-Cha

Oleh: Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Drama Korea di tahun 2021 berjudul “Hometown Cha Cha Cha” kembali viral di media sosial TikTok. Hadir dengan menceritakan peran Kim Seon-ho sebagai Kepala Hong yang memiliki keterpurukan berkaitan dengan masa lalunya. Kisah ini menggambarkan kepribadian pemeran utama yang sulit melupakan trauma masa lalu membuat dirinya selalu merasa sepi dan menyerah dalam hidupnya sendiri.

Pada episode 15, menceritakan kisah masa lalu Kepala Hong ketika bekerja di Seoul sebagai Manajemen Aset YK dengan Park Jeong-u. Kehidupan di kota membuat dirinya menjalani kehidupan dengan semakin baik dari segi materi. Hingga suatu saat, terjadi kekacauan perusahaan yang membuat Kepala Hong menghadapi kesulitan. Kejadian yang memunculkan rasa bersalah yang amat besar dalam dirinya membuat sang aktor membuang kehidupan di kota lalu kembali ke desa sebagai orang biasa.

Dalam kehidupan nyata, setiap orang punya titik terendah masing-masing. Hal ini muncul dari berbagai alasan kita yang terkadang ingin menyerah, menghindar, dan menjauh dari banyak orang. Ada kalanya kita melakukan kesalahan-kesalahan yang mempengaruhi diri kita sendiri. Seperti kehidupan mahasiswa.

Ada banyak sekali ekspektasi yang muncul di kepala untuk dikejar dan dicapai di singkatnya waktu perkuliahan. Namun pada kenyataannya, tak semudah membalikkan telapak tangan. Sudah menjadi hal yang lumrah apabila kita salah langkah dan mengacaukan setiap rencana.

Setiap orang yang melakukan kesalahan, baiknya kembali dan memperbaiki kesalahannya. Menghindar dan menjauh bukan solusi untuk menghilangkan keterpurukan. Memperbaiki kesalahan dengan cara yang benar adalah solusi yang sebenarnya. Pandang segala masalah sebagai tantangan bukan kesalahan agar ekspektasi dan keinginan dalam kepala kita dapat terwujud dengan nyata. Seperti akhir dari kisah Kepala Hong yang bisa menerima diri dan memperbaiki kesalahan yang membuat dirinya sembuh dari keterpurukan.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kamu sering boros, yuk simak tips mengelola uang bulanan dengan baik

redaksi

Tips Anti Boring Bagi Mahasiswa Yang Tidak Pulang Kampung

redaksi

Budaya Ngaret, Menyebalkan dan Berdampak Negatif

redaksi