SUARA USU
Musik

Merayakan Masa Muda Lewat Lagu Cheers to Youth-SEVENTEEN

Oleh: Joy Natalia Sidabutar

Suara USU, Medan. Masa muda adalah masa penuh kegembiraan sekaligus kesesakan, masa di mana memori indah tidak henti-hentinya tercipta tetapi juga tidak bisa lepas dari rasa sesak karena pengalaman-pengalaman baru yang masih sangat asing untuk dapat diselesaikan. Di masa ini tidak sedikit yang mengalami culture shock dengan masalah yang baru pertama kali dirasakan. Lagu “Cheers to Youth” yang baru dirilis oleh boy band Korea Selatan SEVENTEEN 29 Mei silam adalah salah satu lagu yang cocok untuk kamu dengarkan saat kamu merasakan kesesakan ini.

Lagu melodramatis ini membuat perasaan digoncang akan kecemasan di masa muda. Namun, terasa hangat disambut dengan chorus oleh vokalis.

“It just so happens that today is the first time we meet.”

“Even if I hate you even more because of a single word that hurts so much let’s not worry”

“Let’s sing anywhere with our voices, Hymn to youth !”

Kita selalu menghadapi hal baru  untuk pertama kalinya di hari esok, kita yang sudah membenci diri kita di masa lalu, entah karena satu ucapan kecil, tidak perlu khawatir, kita hanya perlu bernyanyi dan merayakan hari esok itu !

Apakah Sobat Suara USU pernah merasa takut saat mendengar bunyi bel, entah itu bel sekolah atau bel reminder dari telefon mu? Perasaan seperti ingin sendiri tapi ingin juga memiliki orang lain disamping mu, perasaan ini terasa sangat relateable untuk anak anak muda sekarang yang sering merasa anxiey di berbagai momen. Sangat sulit untuk mendapatkan kebahagian bahkan tidak ada yang bisa memberikan jawabannya.

“He told me for his hard work on the way home today.”

“It wasn’t easy, but it wasn’t bad”

“In a suffocating world”

“I laughed for a moment at one small thing”

Tidak perlu takut, katakan pada dirimu sendiri “Kau sudah bekerja keras! Bukan hari yang mudah tetapi juga tidak buruk” Kalimat singkat itu sangat berarti. Tidak apa-apa tertawa untuk hal kecil, momen itu dapat mencerahkan harimu walaupun untuk waktu yang singkat di dunia yang menyesakkan ini.

“A loud alarm that rings tomorrow morning”

“I hope you don’t hate me even a little more than yesterday”

“In a suffocating world”

“It must be so nice because all of this is me.”

Alarm pagi membuat kamu kesal? Semoga hari besok tidak terlalu membencimu seperti kemarin, meskipun dunia yang begitu sesak, semua akan menjadi lebih baik karena menjalaninya bersama diriku

“Even if tomorrow is the first time we meet”

“Even if I hate you even more because of a single word that hurts so much let’s not worry”

“Let’s sing anywhere with our voices”

“Hymn to youth !!”

Besok kamu akan bertemu dengan diri kamu yang baru untuk pertama kali, jangan takut meskipun kau sedikit membencinya. Ayo kita rayakan masa muda ini dengan mendengarkan dan bernyanyi “Cheers to Youth”

Redaktur: Dinda Ratu Nayla


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Keputusasaan dan Tekanan dalam Janji Palsu Karya Hindia

redaksi

Fourtwnty Akan Tampil di Festival Kebudayaan, Ini Dia Rekomendasi Lagunya

redaksi

Sasha Sloan – Older, Mencintai Itu Berat dan Tak Selalu Berhasil

redaksi