Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Penuh Inspirasi, Kuliah Umum Peternakan Bagi Calon Pengusaha

Penuh Inspirasi, Kuliah Umum Peternakan Bagi Calon Pengusaha

Penulis : Kurniadi Syahputra

SUARA USU, Medan.
Kuliah umum sekaligus pembukaan acara Musyawarah Wilayah I ISMAPETI (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia) dilaksanakan di Aula Soeratman Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Medan (21/11)

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kebangkitan Peternakan Indonesia, khususnya di Wilayah 1, mulai Penghujung Aceh hingga Lampung. Momen yang menjadi penggagas dan pembentuk cikal-bakal para cendikia dan pengusaha sukses serta mandiri di bidang Peternakan.

Acara yg dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Peternakan bersama Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia atau ISMAPETI. Salah satu pembicara yang dihadirkan berasal dari salah satu perusahaan di bidang Peternakan terkemuka yaitu Manajer Marketing PT. Pokpand, Abdul Hadi. Selain itu hadir pula Peneliti Utama Badan Litbang Lolit Sei Putih, Simon P Ginting serta Owner Madu, Efi Felix Zulhendri.

Acara ini dilaksanakan dengan tema “Sinergitas Peternakan dengan Berbagai Stekholders Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional”. Kegiatan ini berupa kuliah umum yang berlangsung meriah.

Salah satu pemaparan kuliah umum yang sangat memotivasi calon pelaku usaha untuk lebih berani mengambil resiko memulai karir. Hal ini disampaikan oleh Felix Zulhendri sebagai pemateri yang berlatar belakang tamatan S3 di Selandia Baru.
“Kita seharusnya jangan pernah takut dianggap aneh ketika memulai usaha, para pengusaha sudah seharusnya kuat akan kritikan dan hujatan ,serta pengusaha harus bisa cerdas melihat peluang” ujarnya

Kegiatan kuliah umum ini dilanjutkan dengan Acara Musyawarah Wilayah I yang berlangsung pada (23/11) dengan tujuan memilih koordinator Wilayah l ISMAPETI.

Dalam memotivasi calon pelaku usaha, Sefriandy Tarigan selaku Ketua Panitia dalam kuliah umum ini berpesan bahwa perlunya menggali niat dan menumbuhkan rasa percaya diri Para Mahasiswa di Bidang Peternakan. “Semoga nantinya setelah kuliah umum ini membuat terbukanya pemikiran mahasiswa peternakan tentang dunia usaha dan dunia kerja di bidang peternakan ,serta dapat melahirkan bibit-bibit pemimpin dan pengusaha di bidang peternakan” ungkap Sefriandy Tarigan

Salah satu Delegasi dari Unsyiah, Riskia Auliani mengatakan bahwa kuliah umum kali ini sangat menginspirasi dan meningkatkan semangat untuk berwirausaha. Selain itu Galih Candra dari delegasi Riau juga mengapresiasi dengan sangat baik kuliah umum ini, ia berujar “Kuliah umum ini sangat memotivasi dan menginspirasi, dan semoga Mahasiswa Peternakan Indonesia khususnya di Wilayah l kedepannya bisa lebih baik lagi”.

Acara ini pun ditutup dengan pemberian ulos kepada pemateri dan delegasi yg diakhiri dengan foto bersama dan pemberikan sertifikat.

Redaktur Tulisan : Riska Apsari

Related posts

Hanya 1 Paslon di PEMIRA FT, Antusiasme Mahasiswa Teknik Sedikit?

redaksi

Perlombaan Costum Player Hingga Konser Puncak Meriahkan Perayaan Dies Natalis Hinode USU ke-34

redaksi

Belum Ada Kebijakan Keringanan UKT, PEMA USU Adakan Konsolidasi dengan Organisasi Sekawasan

redaksi