SUARA USU
Kabar Kampus

Pertama di Sumut, USU Adakan Wisuda Secara Online

Penulis : Kurniadi Syahputra

SUARA USU, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) secara resmi mengumumkan bahwa pelaksanaan wisuda periode pertama tahun 2020 dilaksanakan secara online.

Pemberitahuan ini, ditandai dengan keluarnya Surat Edaran Tentang Wisuda Online yang beredar pada Jumat (12/06/2020).

Dalam surat edaran tersebut, para wisudawan dihimbau untuk menyiapkan pakaian toga lengkap (Toga, map, selempang) yang dapat diambil di fakultas masing-masing hingga tanggal 16 Juni 2020. Para wisudawan juga diwajibkan untuk menyiapkan 4 video berdurasi 5 detik sesuai dengan arahan surat edaran tersebut.

Elvi Sumanti, Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler USU mengatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada upaya pencegahan sekaligus bentuk kewaspadaan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Mengenai waktu pelaksanaan wisuda secara online ini, Elvi menjelaskan bahwa pihak kampus belum dapat memastikan kapan tanggal pelaksanannya.
“Kita tunggu dahulu para wisudawan untuk mengirimkan videonya yang mulai dikumpulkan hari ini sampai 22 Juni nanti,” tambah Elvi saat dihubungi melalui pesan singkat via WhatsApp.

Di lain pihak, Bonita Ambarita salah satu wisudawan yang akan diwisuda secara online pada periode ini mengungkapkan pendapatnya. “Meskipun wisudanya online, kita harus bisa melihat sisi positifnya. Anggap saja ini kesempatan yang baik yang Tuhan berikan. Daripada kita nunggu periode selanjutnya yang kita tidak tau online atau tidak. Kan takutnya kita tunggu periode selanjutnya eh online juga, jadi lebih baik periode ini kan.” ungkap mahasiswi angkatan 2015 tersebut.

Redaktur Tulisan: Fadhlan Amri

Related posts

Dies Natalis Marching Band USU, Semakin Berjaya dan Berprestasi

redaksi

Bertemakan Creating The Champion Essay, SGC USU Sukses Adakan Webinar

redaksi

Menilik Kebangkitan PEMA FEB USU Pada Momentum Dies Natalis Ke-60!

redaksi