SUARA USU
Kabar Kampus

Resmi Terpilih, Ini Wajah Baru PEMA Psikologi USU!

Reporter: Komariah Balqis

Suara USU, Medan. KPU Fakultas Psikologi USU resmi mengumumkan hasil perhitungan suara final untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (9/3). M. Dava Farhan dan Ivana Putri terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur PEMA Fakultas Psikologi USU Periode 2022/2023 dengan meraih total suara sebanyak 50,6%.

Selaku Gubernur terpilih, Dava merasa senang dengan banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi dalam PEMIRA kali ini. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa yang menggunakan hak suaranya untuk memilih wajah baru Fakultas Psikologi.

“Perasaannya sudah pasti senang karena PEMIRA ini ibaratkan suatu kompetisi, masing-masing paslon dan juga tim saling beradu strategi dan pemikiran untuk memajukan Psikologi itu sendiri. Selain itu, saya juga senang sekaligus bangga, banyak sekali mahasiswa kita yang terlibat aktif dalam PEMIRA, tidak hanya saat kampanye, tapi dibuktikan dari meningkatnya jumlah mahasiswa yang memilih dan menggunakan hak suaranya,” ucap Dava, saat diwawancarai pada Rabu (16/3).

Dava dan Ivana menjanjikan akan fokus pada peningkatan prestasi mahasiswa, peningkatan kesadaran mahasiswa dalam membantu masyarakat, dan pembangunan sinergitas dan kekeluargaan seluruh civitas academica Fakultas Psikologi.

Tak hanya itu, mereka juga akan berupaya meningkatkan kemampuan berpikir intelektual mahasiswa terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat dan akan berfokus pada pembentukan relasi PEMA Fakultas Psikologi USU kepada pihak eksternal, agar pema Fakultas Psikologi USU nantinya dapat melahirkan sesuatu hal yang lebih besar pada periode ini maupun periode yang akan datang.

Setelah resmi terpilih, Dava dan Ivana memperkenalkan Kabinet Rumah Kita yang akan membantu pasangan ini untuk menjalankan program kerja dan pelaksanaan visi dan misi ke depannya. Pendaftaran untuk calon pengurus PEMA telah dibuka pada tanggal 14-17 Maret lalu.

“Filosofis dari nama kabinet ini adalah kami ingin di PEMA kita nantinya menjadi rumah bagi mahasiswa untuk belajar, meningkatkan kemampuan diri, meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan, serta bergerak secara inklusif untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa kita, dan bergerak bersama dalam memajukan fakultas kita sendiri,” tutur Dava.

Dava juga mengapresiasi PEMA pada periode sebelumnya yang menurutnya sudah bekerja dengan sangat baik. Dava dan Ivana juga merupakan pengurus PEMA tahun lalu sehingga mereka akan meneruskan dan mengambil hal positif dari tahun lalu selagi membuat inovasi baru.

“Harapannya adalah semoga di pemerintahan kali ini, kita dapat menghasilkan sesuatu hal yang baru dan berguna untuk mahasiswa kita, berguna untuk Fakultas Psikologi, serta berguna untuk masyarakat,” tutup Dava.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Siap Sambut Mahasiswa Baru, USU Akan Adakan PKKMB Selama 3 Hari

redaksi

Bikin Bangga! Basket USU Putri Raih Runner Up 3×3 Campus Basketball Championship 2022

redaksi

Tim Arunika Simetrikal Borong Medali pada Kompetisi Internasional WYIIA

redaksi