SUARA USU
Kabar Kampus

Scora FK USU Adakan FGD Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Penulis : Muhammad Randy Alamsyah

Suara USU, MEDAN. Dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada 31 mei lalu, Scora Pema FK USU mengadakan perlombaan Focus Grup Discussion (FGD) dengan mengangkat tema “VINCENZO” atau Valiant to Prevent and Stop Tobacco. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan peserta mahasiswa kedokteran dari seluruh kampus di Indonesia yang nantinya akan membahas kasus-kasus seputar Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS).

“Tujuannya sudah pasti untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa FK, nih, di seluruh indonesia, agar semakin peduli tentang isu rokok dan menerapkan perilaku hidup sehat,” tutur Alfian Fachrezi selaku ketua umum Scora.

HTTS Scora sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 27 Mei dan akan ditutup pada 18 Juni. Kegiatan FGD sendiri akan berlangsung selama 5 hari, tepatnya dari 21 sampai 25 Juni dan akan dipresentasikan pada 26 Juni.

Ketua umum Scora juga menyampaikan kendala yang dihadapi panitia saat mempersiapkan kegiatan mereka di masa pandemi.

“Untuk komunikasi sangat terbatas dan sebagian besar panitia HTTS kita alihkan kepada mahasiswa stambuk 2020, dan mereka juga masih baru untuk mengadakan event online,” ujar Alfian.

Walapun begitu PEMA Scora FK USU tetap bisa mengatasi kendala-kendala tersebut dengan persiapan yang matang dan maksimal, sehingga mereka optimis bahwa kegiatan HTTS Scora ini bisa berjalan dengan baik.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Lolos Pendanaan PHP2D, UKM Studi Pedesaan Siap Mengabdi Untuk Desa

redaksi

Menyusuri Benang Hilang PEMIRA FEB

redaksi

Lima Hal Pokok dalam Pemaparan Proposal Penelitian 2021 Wajib Disampaikan dalam Kegiatan Bimtek Kali Ini

redaksi