SUARA USU
Kabar Kampus

Setelah Satu Tahun Vakum, UKMI Ad-Dakwah Kembali dengan Harapan Baru

Reporter: Anggie Syahdina Fitri

Suara USU, MEDAN. Setelah satu tahun vakum, UKMI Ad-Dakwah baru saja melantik anggota kepengurusan baru periode 2022. Kepengurusan baru yang diketuai oleh Ridho Abdila ini akan mengusung tagline “Sinergi-Ukhuwah-Dakwah” dengan harapan bisa melebarkan sayap dakwah dan bisa memperpanjang ekor dakwah untuk mencapai cita-citanya (5/6).

UKMI Ad-Dakwah adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ad-Dawkwah USU yang merupakan organisasi mahasiswa yang berfungsi sebagai wadah pembinaan mahasiswa muslim serta sarana penyebaran syiar-syiar Islam. UKMI Ad-Dakwah (UAD) merupakan induk dari setiap UKMI fakultas sebagai pusat koordinasi dan titik temu dalam pembinaan mahasiswa serta program kerja yang dibuat oleh UKMI fakultas di USU.

“Visi dari UAD sendiri adalah terbentuknya mahasiswa muslim intelektual yang merupakan mujahid dakwah untuk mewujudkan mahasiswa kampus yang islami, sedangkan misi dari UAD sendiri adalah menjalin ukhuwah, menyebarluaskan dakwah islam keseluruh civitas akademika dan masyarakat umumnya dengan mengintegrasikan zikir, fikir, dan amal sholeh,” ujar Muhammad Aria Sitorus, Ketua Komunikasi Dakwah.

Musyawarah kerja merupakan kegiatan yang akan datang dari UAD dengan tujuan akan menghasilkan harapan dan program kerja yang baru dan berbeda.

Aria juga menambahkan harapannya untuk kepengurusan UAD yang baru ini, yakni bisa melebarkan sayap dakwahnya kembali, menjadikan UAD sebagai wadah untuk jalan dakwah di kampus USU serta menciptakan kader yang solid dan militan.

“Dengan pondasi di akar rumput diperbaiki, InshaaAllah UAD bisa berjaya kembali.” Tutupnya.

Redaktur: Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Beredar Isu Kecurangan di KKN-T, LPPM USU : Jangan Fitnah-Fitnah, Ya!

redaksi

IISMA 2024 Soft Launching Event: Peluncuran Portal Pendaftaran dan Sosialisasi Materi

redaksi

Mapres Keperawatan: Berhenti Meragukan Diri Sendiri, Bekerja Keraslah dan Wujudkan

redaksi