SUARA USU
Film

Sinkhole, Fenomena Lubang Pembuangan yang Menelan Bangunan Apartemen

Oleh : Dini Eka Maulida

Suara USU, MEDAN. Rumah pertama hasil 11 tahun bekerja, lenyap hanya dalam hitungan menit. Sinkhole berhasil membuat siapa saja takjub dengan fenomena yang tidak biasa. Dirilis 29 September 2021, film yang berasal dari Korea Selatan ini berhasil meraih 1 juta penonton hanya dalam kurun waktu 6 hari. Film Sinkhole juga terpilih sebagai penutup dari Festival Film Asia New York ke-20. Dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Lee Kwang Soo, Cha Seung Won, Nam Da Reum, Kim Sung Kyun, Kim Hye Jun, dll menjadi salah satu alasan kenapa film ini sangat dinantikan.

Sinkhole menceritakan lubang pembuangan besar, menelan bangunan apartemen murah yang dinamakan Vila Chungwoon sedalam ratusan meter. Film bergenre komedi ini sukses membuat penonton tersentuh dan tertawa. Film ini cocok ditonton bersama keluarga karna banyak scene yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Berawal dari keluarga Park Dong-won (Kim Sung-kyun) yang baru saja membeli rumah di salah satu apartemen murah setelah sekian lama bersama keluarganya yang harmonis. Para penghuni apartemen yang ramah, perjuangan seorang  kepala keluarga, kasih sayang seorang ibu menyatu di dalam satu film. Hebatnya, banyak scene yang akan membuatmu tertawa lepas dan akan menangis terharu. Suka duka yang ditayangkan membuat film ini berhasil mengaduk emosi para penontonnya.

Sinkhole mengajarkan dan memberi tahu bagaimana seorang ayah berjuang untuk menghidupi anaknya melalui kisah Jung Man Soo ( Cha Seung Won). Bagaimana seorang lansia yang pikun rela mati hanya untuk menemani anaknya.  Di penghujung film Sinkhole ini kita akan disuguhi puncak klimaks perjuangan setiap penghuni yang tenggelam di dalam Sinkhole membuat siapa saja menangis karna pengorbanan yang harus dilakukan. Film Sinkhole dianggap mampu membuat penonton bertekad untuk menonton lebih dari satu kali.

 

Redaktur : Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Misteri Dibalik Kelahiran dalam Film The First Omen

redaksi

Suzume no Tojimari, Menemukan Arti Hidup yang Sesungguhnya

redaksi

Catatan Akhir Kuliah, Nostalgia Masa Kuliah dengan Sentuhan Komedi

redaksi