Suara USU, Medan.
Oleh: Muhammad Rafdy Farhan (180907120)
Yunike Natalia panggabean (190907008)
Maisarah (190907030)
Dila latul fauzia (190907032)
Teuku Hafiz Mahfi (190907064)
PROFIL FETCHINGFOODIES21
Yaitu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, yang didirikan pada tahun 2018 . Para pecinta kuliner yang menyediakan menu seperti corndog dengan berbagai topping seperti mentai, choco, greentea, fries kogo, dan mie kogo. Serta produk kedua yaitu dessert box seperti tiramisu banoffe, spooky pudding dan rainbow toast.
Menu unggulan dari fetching foodies yaitu corndog, karena corndog merupakan salah satu makanan asal korea yang diisi dengan mozarela, sehingga orang yang memakannya akan dimanjakan oleh keluarnya keju yang panjang saat menyantap makanan tersebut, tentu banyak diminati oleh generasi Z, terutama yang fanatik dengan dunia korea, seperti menyukai K-pop dan drama korea.
Strategi mengambil pecinta kuliner21
Strategi yang digunakan adalah dengan melakukan Promosi melalui youtube, ig, facebook, dan tiktok. Selain itu fetchingfoodies21 juga menggunakan platform shoope food, grab food, go food, untuk memudahkan para konsumen dalam mendapatkan produk. fetchingfoodies Sangat memeperhatikan pelayanan kepada konsumen, mmberikan rasa nyaman unutuk konsumen merasa puas, percaya dan loyalitas.
persona pelanggan
Nama : Ani
Umur : 21
Pekerjaan : Mahasiswi
Status: Lajang
Sumber Informasi
- Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
- Iklan Instagram
- Iklan Facebook
- Iklan Tiktok
- Teman dari mulut ke mulut
Minat & sifat
- Menyukai Drama korea
- Menyukai budaya korea atau k-pop
- Menyukai Fotografi
- Mudah Bersosialisasi
Sasaran
- Makan makanan unik atau baru
- Coba hal baru
Sakit
- TAMBAH uang lebih untuk jajan
Â
Nama : Yanti
Umur : 21
Pekerjaan : Mahasiswi
Status: Lajang
Sumber Informasi
- Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
- Iklan Instagram
- Iklan Facebook
- Iklan Tiktok
- Teman dari mulut ke mulut
Minat & sifat
- Menyukai Drama korea
- Menyukai budaya korea atau k-pop
- Senang makanan korea
- Mudah Bersosialisasi
- Menyukai keju
Sasaran
- Makan makanan unik atau baru
- Coba hal baru
- Perbarui cerita makanan
Sakit
- TAMBAH uang lebih untuk jajan
Solusi strategi digital marketing fetchingfoodies21
Pemasaran media sosial merupakan pemasaran yang dilakukan secara digital dengan menggunakan media sosial dan situs web untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui cara berbayar dan tidak berbayar
Dalam platform ini pemasar dapat berinteraksi dengan pelanggan, mnerima dan mengatasi pelanggan, mengumumkan produk dan layanan baru, dengan begitu pemasar akan mendapatkan umpan balik dan rekomendasi, serta membangun komunitas dengan para pelanggan tersebut.
media sosial terlihat dari melakukan aktivitas dengan kehadiran di jejaring sosial, menyebarkan keberadaan merek, melibatkan pelanggan dalam konten, mengarahkan lalu lintas ke situs web agar produk menjadi pilihan utama yang muncul dlam beranda pencarian. Dengan begitu hal ini akan memudahkan pemasar untuk menjangkau calon pelanggan dan pelanggan.
Hal yang dapat dilakukan adalah
- Melalui platform ini fetching dapat menentukan jadwal promosi dengan rutin
- mempromosikan hal-hal baru terjait produk
- melakukan inovasi-inovasi dengan menyesuaikan kondisi pelanggan
- menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan melalui setiap platform dengan komunitas membentuk
Redaktur: Yessica Irene
Discover more from SUARA USU
Subscribe to get the latest posts to your email.