SUARA USU
Kabar Kampus

Tes Kemampuan Menulis Lewat KSE Juara Essai Competition 2022

Oleh : Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Melalui divisi research and development, Paguyuban KSE USU mengajukan KSE Juara Essay Competition 2022. Event KSE Juara Essay Competition 2022 adalah program baru dari divisi research and development sekaligus tindak lanjut dari program skill up. Adapun tujuan KSE Juara Essay Competition 2022 adalah menjadi wadah bagi gen Z untuk menuangkan gagasan atau ide kreatifnya terkait pemecahan masalah-masalah yang ada di Indonesia.

Tema yang diangkat pada KSE Juara Essay Competition 2022 adalah “Inovasi Kreatif Generasi Z Guna Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Pengembangan Sains dan Teknologi”. Dengan sub tema seni budaya, pendidikan, lingkungan, pertanian, kesehatan, dan ekonomi kreatif.

Pendaftaran dibuka sejak 1 Juli hingga 21 Juli 2022. KSE Juara Essay Competition 2022 untuk seluruh siswa SMA dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Selain secara individu, lomba juga bisa diikuti secara maksimal terdiri dari 2 orang. Untuk informasi lebih lanjut, bisa didapat di buku panduan pada link bit.ly/BukuPanduanKSEJuara2022

Selain lomba esai, pada rangkaian acara KSE Juara Essay Competition 2022 juga akan diadakan webinar inovatif pada 29 Juli, “jadi rencananya setelah KSE Juara ini selesai, kami akan membuat kumpulan esai yang nantinya menjadi kepustakaan pada Paguyuban KSE USU,” jawab Aravi selaku ketua panitia ketika ditanya mengenai publikasi karya peserta.

Aravi dan berharap dengan adanya KSE Juara Essay Competition 2022 ini, dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan dalam kepenulisan ilmiah. Selain itu, mahasiswa teknik kimia itu juga berharap kita semua bisa berlomba-lomba untuk mendaftar pada KSE Juara Essay Competition 2022 sehingga acara ini dapat dijadikan tahunan.

“Ayo kepada pelajar dan pelajar dari seluruh Indonesia, khususnya yang berada di Sumatera Utara untuk mendaftar pada KSE Juara Essay Competition 2022. Ayo coba kemampuan dan habiskan jatah gagal hingga pengembangan menanti kita semua. Dan juga nantikan acara awarding day yang diikuti webinar inovatif yang akan diisi oleh pembicara yang luar biasa dengan segudang prestasi,” ucap Aravi sebagai ajakan untuk mengikuti KSE Juara Essay Competition 2022.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pendaftaran PMM Batch 4 Resmi Dibuka, Ini Dia Syarat dan Dokumen yang Diperlukan

redaksi

Resmi Terpilih, Ini Wajah Baru PEMA Psikologi USU!

redaksi

Kuliah Full Luring, Apakah E-learning Masih Digunakan?

redaksi