SUARA USU
Film

The Moon: Kisah Bertahan Hidup di Luar Angkasa

Oleh: Hanna Letare

Suara USU, Medan. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Yong-hwa dengan judul The Moon resmi tayang di Indonesia. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Korea Selatan salah satunya adalah Do Kyung-soo yang berperan sebagai Hwang Sun-woo, salah satu dari tiga astronaut terpilih yang menjalankan misi dari pemerintah Korea untuk menjelajahi bulan demi mencari sumber daya baru.

Naasnya, misi tidak berjalan lancar sebagaimana mestinya, badai korona matahari menyerang mereka yang mengakibatkan pesawat yang mereka tumpangi rusak parah. Korea pun kehilangan dua astronaut terbaiknya dan menyisakan Hwang Sun-woo seorang diri.

Meski sebagian besar adegan karakternya berada di ruang sempit, yakni dalam pesawat ruang angkasa, D.O. EXO yang berperan sebagai astronaut tersisa mempertontonkan ekspresi dengan range yang begitu luas. Rasa bingung, panik, amarah, penyesalan, hingga pasrah dapat terlihat begitu jelas tanpa perlu disertai dialog panjang untuk mengungkapkan itu semua kepada penonton.

Sutradara Kim Yong-hwa juga berhasil meyakinkan penonton dengan efek visual yang dihadirkan. Tak hanya itu, The Moon juga memberikan sentuhan sisi humanis yang membuat penonton menitikkan air mata. Tunggu apalagi, yuk tonton The Moon di bioskop terdekat untuk merasakan sensasi bertahan hidup di luar angkasa dengan D.O. EXO.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lebih Memahami Diri Sendiri dan Orang Lain Lewat Drakor Berjudul Daily Dose Of Sunshine

redaksi

Generasi 90an: Melankolia, Kehilangan dan yang Tak Tergantikan

redaksi

Big Mouth, Kisah Seorang Pengacara Bermulut Besar

redaksi