SUARA USU
Film

The Pursuit of Happyness, Kisah Inspiratif Penuh Harapan dan Kegigihan

Sumber : pinterest.com

Oleh: Putri Aisyah Silalahi

Suara USU, Medan. The Pursuit of Happyness (2006) adalah film biografi berdasarkan kisah nyata Chris Gardner, seorang ayah yang berjuang demi kebahagiaan dan masa depan putranya meskipun menghadapi berbagai rintangan dalam hidup. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Will Smith, yang memberikan penampilan luar biasa sebagai Chris, dan Jaden Smith, yang berperan sebagai putranya, Christopher.

Film ini diawali dengan gambaran kehidupan keluarga Gardner yang sederhana namun penuh cinta. Chris, seorang wirausahawan, berjuang keras untuk membangun usaha mesin scanner tulang yang ia yakini revolusioner. Namun, usahanya terhambat kendala finansial dan tekanan dari rekan bisnisnya. Di tengah situasi tersebut, Linda, sang istri, memutuskan untuk meninggalkannya dan mencari kehidupan baru di New York.

Chris terpuruk namun tidak menyerah. Ia dan Christopher harus hidup di jalanan, berjuang mencari tempat berlindung dan makanan. Di tengah kesulitan itu, Chris terinspirasi oleh seorang pialang saham sukses dan memutuskan untuk mengejar karir di bidang tersebut. Meskipun penuh rintangan, Chris pantang menyerah. Ia mengikuti program magang tanpa gaji di sebuah perusahaan pialang saham ternama, Dean Witter Reynolds. Ia bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi, meskipun harus mengorbankan waktu bersama Christopher dan hidup dalam keterbatasan.

Tekad dan kegigihan Chris membuahkan hasil. Ia berhasil menyelesaikan program magang dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds. Kemudian ia berhasil mendirikan perusahaan jasa layanan keuangannya sendiri yang diberi nama “Gardner Rich”, dan menjadi multi milyader yang dermawan. Chris membangun panti tuna wisma, karena mengingat ia pernah mengalami hal tersebut. Karirnya pun terus berkembang dan mengantarkannya menjadi seseorang yang sukses.

The Pursuit of Happyness bukan hanya tentang perjuangan Chris meraih kesuksesan, tetapi juga tentang cinta seorang ayah terhadap putranya. Chris selalu berusaha melindungi Christopher dari kerasnya dunia dan memberinya semangat untuk selalu mengejar mimpi. Film ini penuh makna dan pesan moral. Mengajarkan kita tentang pentingnya kerja keras, pantang menyerah, dan kekuatan cinta keluarga dalam menghadapi rintangan hidup. Film ini juga menginspirasi kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak pernah berhenti mengejar mimpi.

The Pursuit of Happyness adalah film yang wajib ditonton bagi semua orang, terutama bagi mereka yang sedang berjuang dalam hidup. Film ini cocok untuk menemani selama liburan, jadi sobat Suara USU jangan lupa nonton ya!

Redaktur: Duwi Cahya


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Gadis Kretek: Kentalnya Budaya Patriarki Di Dalam Industri Kretek

redaksi

Film Soulmate, Mengenalkan Pandangan Baru tentang Makna “Belahan Jiwa” yang Sesungguhnya

redaksi

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

redaksi