SUARA USU
Agenda Kabar Kampus

Turut Meriahkan Hari Musik Nasional, Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi Adakan Jamming Show!

Reporter: Yohana Situmorang / Yohana Novriyanti L

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi (IME) USU sukses mengadakan acara Jamming Show dengan tema “Music is Fun” yang dilaksanakan pada Kamis, (16/03) di Pendopo FIB USU. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret.

Jamming Show merupakan program terbaru yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Etnomusikologi. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa grup band dari Mahasiswa Etnomusikologi, seperti Tribble Band, Relaxed Music, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, ada juga penampilan solo gitar dari William Purba, dangdut dari Winda Tambunan, serta grup musik tradisional bernama Ihutan Etnik yang membawakan ansambel khas Batak Toba yakni gondang hasapi.

Darwin Sijabat selaku Ketua Umum IME mengaku ada kebanggaan tersendiri melihat antusias dan kemampuan Mahasiswa Etnomusikologi yang ternyata banyak mempunyai grup band. Selain untuk memeriahkan Hari Musik Nasional, acara ini juga bertujuan sebagai panggung mahasiswa khususnya mahasiswa etnomusikologi untuk menyalurkan bakat bermusik mereka, untuk mengembangkan kreativitas mereka serta mewujudkan IME yang lebih solid dan bersinergi. Selain itu juga untuk memperbaiki citra IME di kalangan masyarakat USU khususnya FIB bahwa IME bisa membuat satu kegiatan sederhana namun terstruktur dengan baik dan sesuai dengan mekanisme yang sebenarnya.

Andreas Saragi, selaku Ketua Panitia juga merasa solidaritas Mahasiswa Etnomusikologi sungguh luar biasa. Ada susah senang dijalani bersama dalam menuntaskan acara ini. “Harapannya, semoga acara seperti ini dapat diadakan lagi dan lebih baik ke depannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat antar prodi atau fakultas supaya relasi lebih banyak. Yang terakhir, menjadikan mahasiswa semakin bersemangat dalam berkarya, baik itu musik ataupun tarian,” ungkap Andreas.

Darwin Sijabat juga turut menyampaikan harapannya, “Harapan saya semoga ke depannya IME semakin solid, semakin bersinergi melalui kegiatan kegiatan IME yang inovatif dan edukatif, dan semoga citra IME semakin membaik di kalangan masyarakat USU,” tutup Darwin.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Manakah Lebih Efektif Antara Metode NA & TC? Begini Tanggapan Konselor Rehabilitasi Mutiara Abadi Binjai

redaksi

Bahas Alih Status Pegawai KPK, Kuliah Umum Virtual IMAHARA USU Diganggu Vidio Porno

redaksi

Ledakan Gas LPG di Cafenomics FEB USU, 4 Orang Alami Luka Bakar

redaksi