SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Gamadiksi USU Adakan Webinar Gahani untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Seni

Reporter : Siti Fatimah & Okto Situmeang

Suara USU, MEDAN. UKM Gamadiksi USU kembali melaksanakan kegiatan webinar Gahani melalui Zoom Meeting, Sabtu (18/9/2021). Kegiatan ini terbuka bagi mahasiswa bidikmisi dan KIP-Kuliah yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang seni, dengan mengangkat tema “Meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam seni untuk berkarya dan berprestasi di masa pandemi”.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bagi mahasiswa dalam meningkatkan semangat kreatifitas dalam menciptakan karya dan inovasi. dengan mengikuti kegiatan diharapkan mahasiswa menjadi semakin termotivasi dan percaya diri dalam berkarya.

Webinar kali ini diisi oleh dua pemateri, yaitu Rahmad Hidayat selaku Senior Graphic Designer dan Marketing Communication dan Leci Seira, penulis dan editor, sekalligus Founder Kelas Swasunting Naskah dan SeiraAsa Official.

Rahmad dalam materinya mengungkapkan, bahwa kreativitas dapat diperoleh dengan menggali potensi diri, “Semua kreativitas itu dapat kita dapatkan, terutama dengan menggali potensi diri. Tak hanya itu, carilah organisasi-organisasi yang dapat meningkatkan potensi diri dan tentunya sesuai dengan apa kemampuan dan hobi kita.”

Leci Seira juga mengatakan, bahwa potensi diri yang dimiliki tidak harus sesuai dengan pendidikan atau jurusan yang diambil, namun bebas untuk memilih.

“Potensi diri yang kita punya nggak harus sama dengan jurusan yang kita ambil kok, contohnya saya. Di kuliah, saya mengambil jurusan Sastra Jepang, tetapi kelebihan yang saya punya adalah di bidang Sastra Indonesia. Jadi, apapun jurusan yang kamu miliki tidak membatasi potensi diri, terserah kamunya mau punya potensi diri yang mana,” ungkapnya.

Elisabet selaku ketua panitia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat mahasiswa khususnya di bidang seni, “Tujuannya yang paling sederhana sih, supaya kegiatan atau acara acara berbau seni lebih menonjol di kalangan mahasiswa. Webinar dipilih karena masih sesuai dan cukup untuk menjawab pertanyaan mahasiswa terkait problema di dunia seni. Tujuan lain sama aja seperti harapan tadi, membantu dan memberikan motivasi untuk mahasiswa supaya tetap optimis dan semangat menjalani seni, mengembangkan bakat, dan kreativitasnya,” tutupnya.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

LKBH FH USU Adakan Online Training Series II “Pelatihan Pembuatan Legal Memorandum”

redaksi

Potongan Pembayaran UKT/SPP untuk Mahasiswa Semester 9 Program Sarjana dan Semester 7 Program D3

redaksi

USU Back Home 2022 Hadir Sebagai Rangkaian Dies Natalis USU Ke-70

redaksi