SUARA USU
Kabar Kampus

WEVOLVE: Webinar ke-2 Pema Fakultas Psikologi USU Bahas Tentang Gender Inequality

Reporter: Miranda Agnelya Naibaho

Suara USU, MEDAN. Pemerintah Mahasiswa Fakultas Psikologi melalui program kerjanya “WEVOLVE” sukses mengadakan webinar serial ke-2, Sabtu (18/09/2021). Webinar ini diisi oleh staf pengajar Fakultas Psikologi USU dan Founder Aliva Konsultan, Eka Ervika, M.Si, Psikolog.

“Webinar ini akan dilaksanakan sampai serial ke-3, karena banyaknya isu-isu ketidakadilan dalam konteks kesehatan mental sesuai dengan kesehatan mental yang kini sedang disoroti oleh WHO. Tema Webinar kali ini diharapkan dapat membantu dan mengatasi masalah ketidakadilan yang dirasakan para peserta,” ucap Wakil ketua Panitia, Akifah Khansa Zr dalam kata sambutannya.

Pemateri memaparkan materi-materi seputar gender, bentuk-bentuk inequality (Peran Ganda, Marginalisasi, Kekerasan, Stereotype, Diskriminasi) dan penyebab inequality. Eka juga menjelaskan bagaimana cara menekan dan mengatasi Gender Inequality dalam keluarga dengan menanamkan pengetahuan mengenai sex dan gender, pemberian kesempatan peran yang selaras dan seimbang, serta melakukan evaluasi dan adaptasi.

“Kekerasan psikologi itu lebih parah dari pada kekerasan fisik. Karena tidak terlihat namun memiliki dampak yg luar biasa bagi orang yang merasakannya” jelas Eka.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

HMJ Sekawasan FIB USU Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru UKMI Al-Ilmi FIB USU

redaksi

APM Medan Sukses Gelar Nonton Bareng “KINIPAN”

redaksi