SUARA USU
Kabar Kampus

UKM KMK St. Albertus Magnus USU Sukses Adakan Syukuran Natal dan Tahun Baru

Oleh: Tiur Asria Tampubolon

Suara USU,Medan. Keluarga Besar Mahasiswa Katolik Universitas Sumatera Utara Sukses mengadakan SNTB pada Selasa, (17/01). SNTB sendiri adalah Syukuran Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ucapan syukur untuk mengawali tahun yang baru. Setelah beberapa tahun vakum karena Pandemi Covid-19 akhirnya SNTB tahun ini dilaksanakan secara offline sepenuhnya.

Acara ini mengusung Tema “For The Gread Glory Of God” yaitu Demi Kemuliaan Tuhan yang lebih besar dan subtema di angkat dari Mazmur 96 ayat 3 “Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa”.

“Kegiatan SNTB adalah sebuah Progja KMK St. Albertus Magnus USU dengan tujuan menjalin relasi dan menambah iman kekatolikan sesama Mahasiswa/i Katolik, harapannya Semoga kegiatan ini tidak berhenti disini dan semakin kompak, semakin semangat, dan menjadi 100% Katolik, 100% Indonesia,” ungkap Denandro Sinaga selaku ketua Panitia

Perayaan ini pun dimeriahkan oleh Paduan Suara Gloria, Mahasiswa Katolik USU, KMK Setiap Fakultas, Alumni Magnus dan perwakilan setiap KMKat UNPRI, UMA, UNIMED, UNIKA dan KBMK(Keluarga Besar Mahasiswa Katolik) yang ada di Keuskupan Agung Medan.

“Harapannya Bisa dibuat lebih meriah lagi, juga panitia lebih banyak lagi, sama undangannya, anggotanya bisa lebih banyaklah memeriahkan dan berpartisipasi dalam acara kita ini. Acaranya seru juga karena beberapa teman teman dari KBMK(Keluarga Besar Mahasiswa Katolik)serta jajaran kmkat se-Keuskupan Agung Medan juga hadir dan beberapa perwakilan KMKat memberikan kata sambutan yang diwakilkan KMKat UMA,” ungkap Sebastian Belmero Sitorus selaku Korum UKM KMK St Albertus Magnus.

Selain itu Pastor Jeffrey O Carm juga berharap, “anak anak mahasiswa Katolik di USU sesama Fakultas lebih saling mengenal satu sama lain dan kompak, tentu saja persaudaraan dan persahabatan lebih mendalam. Meskipun kita mungkin belum akrab paling tidak saling kenal, supaya jaringan dan relasi di antara sesama mahasiswa/i katolik lebih nyata lagi. Kita sadari kita minoritas di kampus, tapi kalau hubungan kita baik pasti lebih menyenangkan,” ungkap Pastor Jeffrey.

“Kesannya positif, sudah di rencakan dengan baik ada misa, ada Ekaristi dan juga gembira bersama secara gaya anak muda, memang gaya anak muda lain dengan gaya orangtua. Meskipun banyak yang sudah pulang, tetap kita menyatu dalam kelompok yang kecil, walaupun kecil justru dengan jumlah yang kecil kita bisa saling kenal satu sama lain,” tutup Pastor Jeffrey O Carm.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

PEMA USU Ajak Mahasiswa Sukseskan SEDC!

redaksi

Adakan Aksi, PEMA USU Tuntut Realisasi Bantuan SPP/UKT dan Evaluasi Sistem Birokrasi USU!

redaksi

Rekrutmen Terbuka Pramuka USU: Siap Tebar Ilmu dan Relasi Seluas-luasnya!

redaksi