SUARA USU
Featured Kabar Kampus

USU Games Pertama Sediakan 41 Medali Emas

Universitas Sumatera Utara (USU) resmi menggelar kejuaraan olah raga multievent pertama, USU Games I 2019. Lebih dari 573 peserta akan berlomba memperebutkan 41 medali emas dari 4 cabang lomba yang dipertandingkan.

Rektor USU, Runtung Sitepu membuka secara resmi USU Games I 2019 pada Kamis (31/10), di halaman Biro Rektor USU. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang sudah membuat kegiatan ini terlaksana untuk pertamakalinya.

USU Games I 2019 merupakan kejuaran multi event yang mempertandingkan 4 disiplin dengan 21 bidang lomba. Peserta akan memperebutkan 41 medali emas dan Piala Bergilir Rektor USU bagi Fakultas yang meraih Juara Umum. USU Games I 2019 berlangsung pada 4 – 28 November 2019.

Sebanyak 15 Fakultas yang ada di USU akan bersaing dengan peserta lebih dari 573 orang. Jumlah peserta masih akan bertambah hingga penutupan pendaftaran peserta pada 3 November 2019.

“Kalah menang adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, tapi hal yang diharapkan dari kegiatan ini agar para civitas akademika semakin akrab, dan semakin kompak untuk membangun USU ke depannya,” kata Rektor USU saat diwawancarai reporter Suara USU di halaman Biro Rektor USU.

Sementara, Presiden Mahasiswa USU, M. Iqbal Harefa menyampaikan, USU Games bertujuan mempererat tali persaudaraan para civitas akademika khususnya para mahasiswa.

“USU Games ini dalam rangka merawat diri kita, merawat kampus kita agar sampai ke tahap mancanegara, Insha Allah,” tutur Iqbal.

Related posts

36,1 % Mahasiswa Baru di USU Kurang Siap Kuliah Daring

redaksi

Rayakan Dies Natalis ke-10, HIMAGROTEK FP USU Sukses Gelar Seminar Nasional

redaksi

GMNI Kehutanan USU Adakan Workshop Bertemakan ‘Youth Againts Climate Change’

redaksi