Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Viral Nyanyian Profesor USU Dibuat Hanya Dalam Satu Hari

Oleh : Melisa Rinarki Harahap

SUARA USU, MEDAN. Di tengah pandemi Covid-19, profesor di Universitas Sumatera Utara (USU) membuat video nyanyian untuk mendukung tim medis melawan pandemi. Siapa yang menyangka video yang viral tersebut ternyata hanya dibuat dalam satu hari.


Para guru besar yang menjadi anggota De Professor USU Band dan sejumlah wakil rektor menyanyi bersama secara online mendukung program #dirumahaja.


Guru Besar USU, Profesor Ida Yustina mengatakan bahwa ide nyanyian ini digagas Rektor USU, Profesor Dr. Runtung Sitepu SH. Mhum.


“Saya diminta untuk menggorganisir saja. Kalau motivasinya untuk mendukung gerakan stay at home oleh Pak Rektor,” jelas Profesor Ida.


Tidak ada kendala dalam pembuatan video tersebut. Waktu pembuatan video pun relatif singkat, hanya satu hari. Profesor dan civitas akademik USU yang terlibat dalam video, bergabung secara suka rela untuk menyanyikan lagu berjudul “Rumah Kita” ciptaan Ian Antono.


Menyemangati Lewat Puisi dan Lagu


Selain nyanyian para profesor, mahasiswa Fakultas Kedokteran USU juga punya cara sendiri. Mereka membuat video musikalisasi puisi sebagai ucapan terimakasih kepada petugas medis, polisi, ojol (ojek online) dan masyarakat yang terlibat.


“Motivasinya itu karena saya gampang terharu. Apalagi selama ini kita lihat di media, gimana orang-orang yang nggak bisa di rumah aja. Terus kepikiran mau buat sesuatu yang beda,” ungkap Nastavia Harsyah selaku penggagas ide ini.


Video itu berisi pembacaan puisi dan ucapan terimakasih dari mahasiswa dengan diringi musik. Mahasiswa yang terlibat dalam video ini adalah beberapa perwakilan UKM, PEMA FK dan beberapa mahasiswa yang bergabung secara sukarela.


Walau dalam kondisi Ujian Tengah Semester (UTS), mereka tetap semangat memberi apresiasi kepada para pejuang Covid 19 melalui sebuah video musikalisasi puisi.

Related posts

USU Sediakan 2.980 Kuota KIP Kuliah Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

redaksi

Menatap World Class University, USU Reformasi Letak dan Kinerja UKM!

redaksi

Kepengurusan Suara USU Periode 2021/2022 Dimulai, Ini Harapan Pimpinan Umum Baru

redaksi