SUARA USU
Film

Welcome to Samdal-ri: Punya Tempat untuk Pulang adalah Kelegaan Luar Biasa

Oleh: Miranti Perangin Angin

Suara USU, Medan. Welcome to Samdal-ri adalah salah satu drama terbaru yang tayang di Korea Selatan, disutradarai oleh Cha Young Hoon dan ditulis oleh Kwon Hye Joo. Drama yang memiliki genre komedi romantis ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris papan atas seperti Ji Chang Wook, Shin Hye Sun, Kim Mi Kyung, dan lainnya.

Welcome to Samdal-ri bercerita tentang kisah Cho Sam Dal yang merupakan seorang fotografer sukses di Seoul. Karena suatu permasalahan, karir Cho Sam Dal jatuh dan mengharuskan dia pulang ke kampung halamannya yaitu Pulau Jeju. Awalnya Cho Sam Dal ragu untuk kembali pulang karena takut dikucilkan dan dianggap sebagai orang yang gagal oleh para tetangga dan sahabatnya. Namun, ternyata dia mendapatkan bantuan dan dukungan penuh dari orang-orang disekitarnya dalam menyelesaikan permasalahan karirnya.

Tidak hanya berfokus pada kisah karir Cho Sam Dal, drama ini juga menyoroti setiap permasalahan para tokoh-tokoh lainnya yang memiliki banyak makna. Dari drama ini kita mendapatkan banyak pelajaran hidup, seperti belajar mengenai proses kehidupan yang penuh kesulitan. Drama ini juga mengajarkan kita untuk terus berjuang, mengesampingkan ego, menerima kegagalan, dan memaknai kegagalan tersebut. Selain itu, Welcome to Samdal-ri juga menampilkan kehangatan dari keluarga dan sahabat yang saling mendukung satu sama lain serta menjadi support system. Drama ini sukses menyalurkan emosional dan meninggalkan kesan begitu dalam kepada para penikmatnya.

Dengan latar tempat Pulau Jeju, mata kita akan dimanjakan dan disuguhkan dengan hamparan laut biru yang luas serta suasana pedesaan yang asri ditambah dengan alunan musik yang tenang dan menyenangkan dari lagu yang berjudul Short Hair dan Dream sebagai original soundtrack (OST) drama ini menambah kehangatan bagi para penontonnya.

Memiliki alur cerita yang cukup relate dengan kebanyakan orang membuat drama ini  banyak disukai dan berhasil masuk dalam top 10 di Netflix. Drama Korea ini tayang perdana pada 02 Desember 2023 dan telah memasuki babak akhir serta tamat pada Minggu, 21 Januari 2024 dengan total 16 episode.

Bagi sobat Suara USU yang penasaran dengan kisah Cho Sam Dal bersama tokoh lainnya bisa langsung menyaksikannya melalui Netflix.

Redaktur: Fransiska Zebua


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

12th Fail: Kisah Kejujuran dan Integritas dalam Meraih Impian

redaksi

The Odd Life of Timothy Green, Film Fantasi Keluarga Penuh Haru

redaksi

Justice League Snyder’s Cut, masterpiece karya Zack Snyder

redaksi