SUARA USU
Film

World War Z, Ketika Zombie Menguasai Dunia

Oleh: Tamara Ceria Sairo

Suara USU, Medan. Belakangan ini, genre film berlatar zombie sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Setelah boomingnya “All of Us Are Dead” sebagai drama berlatar sama dan “Happiness” yang telah lebih dulu ada, film berlatar zombie menjadi kegemaran sebagian orang dan bisa menambah whislist tontonan untuk mengisi waktu luang, terutama bagi orang-orang yang tertarik dengan film berlatar zombie.

Selain dari negeri ginseng, ada pula World War Z yang datang dari Amerika Serikat. Sebuah film berlatar sama yang telah lebih dulu hadir pada tahun 2013. Bagi para pecinta film zombie, World War Z pasti tidak asing lagi di telinga kita. Film ini sangat booming pada masanya dan terbilang cukup sukses dengan menghasilkan box office hingga 549,5 juta USD.

Film World War Z hadir setelah lebih dulu terbit pada novel berjudul sama karya Max Brooks pada tahun 2006. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini sukses menjadi film berlatar zombie terbaik sampai saat ini. Alur yang dihasilkan tidak tertebak dan berhasil memukau para penonton. Bahkan untuk ditonton berulang-ulang sekalipun masih menciptakan kesan yang “wah” dan tak terlupakan.

Brad Pitt sebagai pemeran utama dalam film ini membawakan peran sebagai Gerry Lane; seorang mantan anggota penyelidik terbaik PBB yang diutus langsung oleh negara untuk memecahkan masalah infeksi yang dapat menghancurkan dunia. Sebagai mantan anggota PBB, tentunya ia mampu untuk mengatasi masalah ini walaupun banyak sekali tantangan dan adegan menegangkan yang harus dilalui untuk sampai pada garis finish.

Film berdurasi 116 menit ini tentunya tidak akan mengecewakan penonton. Berbeda dari film atau serial berlatar zombie lainnya, para penonton akan semakin penasaran menit demi menit  selama film berlangsung.  Alih-alih menceritakan penyebaran infeksi virus, maka World War Z lebih fokus kepada solusi pencegahan dan jalan keluar permasalahan. Tidak hanya berfokus pada ketakutan dan kengerian karakter zombie, namun banyak memberi pengetahuan baru kepada penonton mengenai penyebab penularan infeksi  dan penampakan orang yang tidak akan tertular.

Gerry Lane dengan mudah menangkap setiap keanehan yang terjadi dan dengan cepat mencari cara bagaimana infeksi ini bisa berkembang, sehingga bisa menemukan solusi yang tepat dalam menghambat penyebaran. Film ini ditutup dengan adegan epic Gerry Lane ketika dia menemukan vaksin dan berhasil kembali melewati kerumunan zombie layaknya manusia yang memiliki kekuatan super.

Nah, bagi kamu yang penasaran yuk segera nonton World War Z. Happy Watching!

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

The Glory Sajikan Aksi Balas Dendam Bagi Pelaku Perundungan

redaksi

A Shop for Killers, Drama yang Mampu Mengguncang Penonton dengan Cerita Mencekam

redaksi

Cast Away: Bertahan Hidup di Tengah Samudera Pasifik

redaksi