SUARA USU
Kabar Kampus

BEAUTY KNOWLEDGE AND MAKE UP CLASS TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA

Penulis : Annisa/Yessica Irene

SUARAUSU, Medan. Telah berlangsung Workshop dan seminar (Beauty Knowledge And Make Up Class) di aula FEB USU yang diadakan pada hari Kamis, 12 Maret 2020. Acara ini diadakan oleh organisasi HMM (Himpunan Mahasiswa Manejemen) USU. Acara yang menghadiri 2 influencer asal Medan, yaitu Nadya PS dan Claresta Haniyah R serta seorang make up artis asal medan, yaitu Mulanss Makeup ini di sponsori oleh brand produk kecantikan Emina.


Acara ini adalah workshop pertama yang mengundang tamu dari luar civitas akademik. Sri Yusika selaku ketua panitia, mengatakan bahwa “Tahun lalu memang ada workshop, tapi selalu di bawah naungan dosen dan sudah pasti dosen yang akan mengisi acara tersebut dan pasti sudah biasa dan membosankan. Sehingga saya melihat perkembangan sekarang banyak masyarakat yang minat terhadap dunia kecantikan. Apalagi dunia kecantikan memang sedang booming

Seminar ini mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat dan mahasiswa. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi panitia yakni keterbatasan waktu dan dalam hal pemilihan tamu dan influencer. “ Kenapa kami memilih Nadya dan Claresta karena Nadya merupakan influencer yang terkenal di Medan, sedangkan Claresta sendiri karena merupakan salah satu mahasiswa manejemen USU. Untuk Kak Mulanss sendiri karena Kak Mulanss merupakan makeup wedding yang dinilai sangat bagus serta style makeup yang digunakannya juga terbilang natural , mudah , dan tidak makeup tebal seperti makeup wedding yang sering menggunakan full make up” jelas Sri.


Terlepas dari itu ada yang menarik di acara workshop ini, yaitu terdapat peserta satu-satunya laki-laki yang sangat antusias. Alasan Ridho mengikuti seminar ini karena sudah lama tertarik sama bidang kosmetik. Ridho mejelaskan menurutnya ada beberapa kinerja panitia kurang bagus “Contohnya pas pembagian snack dan tools makeup yang ketinggalan. Jadi sarannya kalau ada event kayak gini lagi tahun depan sedikit diperbaiki lagi.” Ridho juga menjadi salah satu pemenang best makeup dalam seminar ini.


Sri berharap acara ini akan megalami perkembangan lebih baik kedepannya serta dapat menjadi pemantik jiwa kewirausahaan salah satunya menjadi influencer.

Redaktur : Melisa Rinarki


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

WEVOLVE: Webinar ke-2 Pema Fakultas Psikologi USU Bahas Tentang Gender Inequality

redaksi

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

redaksi

Adakan Open Recruitment Score PEMA FK USU, Ini Harapan Untuk Calon Anggota

redaksi