SUARA USU
Kabar SUMUT

Belum Lama Dibentuk, INBI Hadir dengan Aksi Sosial di RS Adam Malik Medan

Reporter: Khaira Nazira

Suara USU, Medan. Insan Nasional Bestari Indonesia (INBI) telah melaksanakan aksi sosial bersama Yayasan Onkologi Anak yang berada di RS Adam Malik pada Sabtu (29/07). Pada kesempatan ini INBI datang untuk menghibur adik-adik penderita kanker yang sedang masa pemulihan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional.

INBI sendiri merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di berbagai bidang, khususnya Pendidikan dan Sosial Masyarakat. Organisasi ini belum lama dibentuk yaitu pada tanggal 27 Juni 2023 lalu, yang dipelopori oleh Jero Tampubolon seorang mahasiswa Ilmu Politik FISIP USU dengan rekannya Jihan Adinda seorang mahasiswi Politeknik Kesehatan Medan. Dengan pembentukannya, organisasi ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi anak muda untuk aktif dalam masyarakat dan berkontibusi dengan aksi nyata, salah satunya lewat aksi sosial pertama INBI ini.

Latar belakang dari dilaksanakannya aksi sosial ini ialah dalam rangka memperingati hari anak nasional. Maka dari itu, Jihan Adinda selaku CO Founder INBI yang juga memiliki latar belakang sebagai mahasiswi kesehatan mencetuskan ide untuk mengunjungi dan menghibur adik-adik penderita kanker. Dalam kegiatannya ini INBI turut bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak dan RS Adam Malik Medan.

Jero, Jihan, berserta rekannya mengakui mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari adik-adik penderita kanker dan bahkan wali dari sang anak juga mengucapkan rasa syukur berkat adanya aksi sosial dari INBI. Kegiatan yang mereka lakukan ini bertujuan untuk meningkatan rasa senang, bahagia, dan menghilangkan kebosanan yang dilalui oleh adik-adik penderita kanker yang hanya berada di ruangan inap. Selain itu, pihak INBI juga memberikan donasi bahan pokok seperti beras dan telur untuk Yayasan Onkologi Anak Medan ini.

Kemudian Jero sebagai pelopor sekaligus Ketua Umum INBI memberikan harapannya. “Besar harapan aku untuk kegiatan ini pastinya anak-anak terhibur, lekas sembuh, kembali sehat, dan kami juga sangat menanti untuk hadir bertemu anak-anak lainnya. Kalau untuk INBI pastinya bisa solid di internal bahkan seperti keluarga yang memang punya visi misi dan tujuan yang sama dengan INBI yaitu untuk aksi nyata di sosial masyarakat. Besar harapan juga INBI bisa menjadi organisasi yang besar yang dapat terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi Bangsa dan Negara,” ucap Jero.

Dalam kesempatan ini, Jihan juga menuturkan harapannya untuk INBi ke depannya. “Ya harapannya untuk INBI semoga bisa jadi organisasi yang berguna buat orang banyak, bisa terus tebar kebaikan dan kebahagiaan selama-lamanya, semoga dengan ini kami bisa besar bareng-bareng dengan usaha kami, kami harus buktikan ke orang-orang yang menyepelekan kami, kalau kami juga bisa, dan banyak lagi,” tutur Jihan.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

ISPI Sumut dan Bank Sumut Bahas Pemudahan Permodalan untuk Peternak

redaksi

Jong Batak Arts Festival: Muda dan Cinta Bangsa

redaksi

Aksi Protes Jurnalis Kota Medan dan Aksi Tunggal Tolak Kenaikan BBM Warnai Hari Jadi Sumatera Utara!

redaksi