SUARA USU
Kabar Kampus

Bersukacita dalam Natal: Mahasiswa S1 Perpustakaan dan Sains Informasi Menyambut Kelahiran Yesus Kristus

Reporter:  Jesika Yusnita Laoly

Suara USU, Medan. Sukacita menyelimuti perayaan Ibadah Natal Program Studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi  2023, Senin (18/12) dengan Mengambil tema inspiratif “Bersukacitalah Dalam Pengharapan, Sabarlah Dalam Kesesakan, Dan Bertekunlah Dalam Doa!” (Roma 12:12).

Sub tema kali ini mengajak semua hadirin untuk merayakan kehadiran Yesus Kristus sebagai sumber pengharapan dan untuk mempercayai janji-janji Allah yang terwujud melalui kelahiran-Nya. Suasana penuh sukacita dan harap ini menjadi momentum bagi mahasiswa/i untuk merenung dan menguatkan iman.

Dalam suasana yang khidmat para mahasiswa/i, dosen, alumni, orang tua dan tamu undangan meresapi pesan Natal, menekankan pentingnya bersyukur atas kehadiran Yesus dalam kehidupan mereka. Pencerahan rohani dan semangat Natal turut membawa pesan kesabaran dalam menghadapi segala kesesakan, sejalan dengan ajaran Natal yang memberikan harapan di tengah kesulitan.

Dalam wawancaranya, Dosen Prodi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi Hotlan Siahaan,  menyampaikan pesan dan harapannya kepada para mahasiswa/i. Ia berpesan dan berharap melalui tema natal malam ini, mahasiswa selalu berpengharapan kepada Tuhan, senantiasa bersukacita, percaya akan setiap rencana ajaib Tuhan dan bertekun dalam doa.

“Dalam suasana Natal malam ini, saya ingin menyampaikan harapan dan pesan kepada mahasiswa/mahasiswi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi. Tema yang diambil pada perayaan Natal kali ini mengajarkan kita untuk terus memiliki pengharapan kepada Tuhan Yesus dan senantiasa bersukacita. Anak-anak mahasiswa juga perlu menjaga ketekunan dalam doa, serta memiliki pengharapan kepada Tuhan, agar dapat menyerahkan setiap pergumulan yang terjadi. Percayalah, Tuhan akan membuka jalan dengan cara-Nya yang ajaib. Semoga kita semua dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita dan keyakinan akan keajaiban Tuhan. Selamat Natal!” kata Hotlan.

Pada kesempatan yang sama, Afryna Veronica yang juga merupakan dosen S1 Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi mengatakan bahwa kelahiran Kristus sebagai manifestasi kasih kristus dan mengajak mahasiswa/i untuk merealisasikan tema natal yang diangkat pada malam ini

“Dengan kelahiran Kristus sebagai bukti Tuhan mengasihi kita, sehingga kita harus senantiasa berpengharapan, bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan dan bertekun di dalam doa. Selamat hari natal,” Ujar Afryna.

Senada dengan itu, Ketua Natal S1 Perpustakaan dan Sains Informasi Brananta Nikolase Brahmana mengharapkan adanya pertumbuhan iman pribadi teman-teman mahasiswa/i dalam Tuhan Yesus Kristus.

“Harapan saya untuk mahasiswa/i Kristen IMPUS semoga menjadi mahasiswa yang selalu bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan,dan bertekun lah dalam doa seperti tema natal yang diangkat tahun ini, dan semoga mahasiswa/i Kristen IMPUS semakin atau tetap berpegang teguh didalam Tuhan Yesus Kristus, untuk menjadi pribadi yang lebih baik”, tutur Brananta.

Semua elemen Ibadah Natal ini dirancang untuk merangkul kebersamaan dan membangun rasa persaudaraan di antara mahasiswa/i. Kesatuan dalam doa juga menjadi fokus, mengajak semua hadirin untuk bersatu memanjatkan doa bersama sebagai wujud kebersamaan dalam iman.

Momen spesial ini menjadi titik puncak dalam rangkaian perayaan Natal, dimana mahasiswa/i Perpustakaan dan Sains Informasi mempersembahkan rasa syukur, kegembiraan, dan harapan akan kelahiran Yesus Kristus.

Redaktur: Taty Kristina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

USU Tempati Peringkat 9 Pendanaan PKM dengan Total 98 Proposal

redaksi

Gelaran Perdana Layanan SMART EAZY PASSPORT di Universitas Sumatera Utara, Kantor Imigrasi Medan Melayani Sebanyak 150 Permohonan Paspor

redaksi

Indonesian Taxation Student Association (ITSA) Resmi Gandeng IMPROSAJA FISIP USU Menjadi Anggota

redaksi