SUARA USU
Kabar Kampus

BIOPALAS FMIPA USU Sukses Adakan Kuliah Umum Sebagai Bentuk Kolaborasi dengan HIMABIO

Reporter : Syakirah Fathanah

Suara USU, Medan. Biologi Pecinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup (BIOPALAS) sukses mengadakan kuliah umum dengan thema, “Empat Dekade Bersama Burung-Burung di Indonesia” sebagai bentuk kolaborasinya dengan Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) pada Minggu, (3/12). Acara ini berlangsung meriah dan dengan antusias yang besar dari para mahasiswa biologi serta dari Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni (MAPALAS) sesumatera utara.

Kuliah umum yang bertujuan untuk membuka wawasan tentang ornitologi atau ilmu yang mempelajari seputar  burung-burungan ini, BIOPALAS berhasil mendatangkan narasumber seorang ahli ornitologi bertaraf internasional yang berkebangsaan Belanda yaitu Bapak Bas Van Balen.

Acara dihadiri lebih dari 150 orang yang di rasa di luar ekspetasi, pihak panitia sempat kewalahan, namun tak menjadi alasan untuk tak menjamu para hadirin yang datang. Acara pun tetap berjalan lancar dan sesuai rencana.

Ketua BIPOLAS FMIPA USU, Ambang Try Rezky menuturkan harapanya terutama dalam hal perlidungan dan spesifikasi burunh.

“Harapannya kita sebagai mahasiswa pecinta alam, sebagai mahasiswa biologi ataupun mahasiswa jurusan lain itu, terbukalah wawasan kita mengenai ilmu burung. Yang biasa kita lihatkan burung itu banyak, burung itu gak dilindungi. Jadi dengan adanya kuliah umum ornitologi ini bisa menambah wawasan kita tentang perlindungan burung, tentang identifikasi burung begitu,” ucap Ambang Try  Rezky selaku ketua biopalas FMIPA USU.

Redaktur: Taty Kristina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Beri Sambutan PKKMB USU 2020, Menteri Nadiem Tekankan Semangat Juang Bagi Mahasiswa

redaksi

Komunitas Kampung Sendiri Lestari Adakan Talkshow Memperingati International Day of Forests & World Water Day 2022

redaksi

KKN-PPM USU 2022 Dialihkan Menjadi KKN Tematik Program MBKM

redaksi