SUARA USU
Kuliner

Bolu Menara Bisa Jadi Pilihan Oleh-Oleh Khas Medan Saat Mudik Akhir Tahun

Oleh: Endang Tia Risa Butar-Butar

Suara USU, Medan. Tradisi mudik di akhir tahun terasa kurang afdol kalau tak membawa oleh-oleh khas dari kota rantauan. Di kota Medan terdapat beragam jenis kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika pulang kampung, mulai dari makanan, minuman, pakaian, dan souvenir lainnya. Salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Medan yang wajib dibawa yaitu Bolu Menara.

Bolu Menara yaitu kue bolu yang di-steam dan terbuat dari tepung singkong produksi lokal, dicampur dengan bahan-bahan berkualitas lainnya sehingga membuat Bolu Menara memiliki tekstur lembut, ringan di mulut, namun tetap padat isiannya.

Bolu Menara terdiri dua jenis kue yaitu bolu gulung dan bolu lapis. Dengan harga berkisar antara 35.000 – 45.000 per kotak, pembeli bisa memilih berbagai varian rasa seperti blackforest berbahan cokelat, pandan srikaya, kacang tengteng, jeruk medan markisa keju, red velvet, mocca, dan pandan durian.

Bolu Menara hadir pada bulan April 2021 dengan outlet pertama di Jl. Wahid Hasyim No. 57/58 Medan. Kemudian pada tanggal 28 Mei 2022, outlet kedua didirikan di Jl. Karya Jaya No. 174 C, Medan Johor. Pemilihan logo Bolu Menara sendiri terinspirasi dari landmark kota Medan yang ikonik, Menara Air Tirtanadi. Bukan hanya pada logonya saja, tetapi juga desain tokonyasehingga memiliki ciri khas tersendiri sebagai oleh-oleh khas kota Medan.

Semua produk Bolu Menara sudah bersertifikasi halal MUI dan tercatat di BPOM sebagai produk yang layak jual, jadi pemudik tidak perlu ragu untuk membeli bolu ini. 

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Jelang 14 Hari Ramadhan, Ini Menu Bukaan yang Tak Boleh Dilewatkan!

redaksi

Tren Budaya Kuliner Pedas Pada Remaja

redaksi

Wajik, Warisan Budaya Kuliner Nusantara

redaksi