SUARA USU
Kabar Kampus

Bunyi Bani Buana, Membangkitkan Rasa Cinta Budaya Pada Mahasiswa

Reporter: Nurur Rahmah/Zahra Salsabilla

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi sukses menggelar sebuah konser bertema budaya, yaitu Bunyi Bani Buana pada Selasa (21/05), di parkiran FIB Universitas Sumatera Utara. Acara ini dimulai pada pukul 16.30 WIB dengan diawali pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari para dosen Etnomusikologi. Bunyi Bani Buana diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (IME USU) dan menjadi event pertama bagi Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi di tahun ini.

Acara ini mengundang beberapa guest star, yaitu Roni Sihite, Komunal Primitif Percussion, dan CBD. Selain penampilan dari guest star, acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan-penampilan band yang dibentuk oleh mahasiswa Etnomusikologi. Para penampil membawakan lagu-lagu daerah Sumatera Utara dan Indonesia yang di remix sehingga memberikan sebuah angin baru bagi para mahasiswa.

Selain penampilan dari para penampil, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya kegiatan giveaway. Para pemenang akan mendapatkan hadiah menarik apabila dapat menjawab pertanyaan yang MC sampaikan.

Sindo Sanjaya Putra Saragih selaku ketua umum Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi serta ketua panitia dari acara Bunyi Bani Buana, Riswan Sitanggang menyebutkan bahwa acara ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa bahwa etnomusikologi mempelajari dan mendalami musik tradisional. Acara ini juga diadakan untuk melestarikan budaya-budaya yang ada di Sumatera Utara.

Menurut Sindo, acara ini kemungkinan besar akan diadakan setiap tahun kedepan dan akan menjadi program kerja bagi Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi (IME USU). Acara ini diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta budaya para mahasiswa yang menyaksikan acara Bunyi Bani Buana ini.

“Harapannya untuk acara ini kedepannya dapat mengundang artis-artis nasinonal dan dapat membangkitkan rasa cinta budaya bagi seluruh mahasiswa,” ucap Sindo.

Redaktur: Balqis Aurora


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

The Boy In Striped Pajamas, Kisah Persahabatan yang Memilukan

redaksi

Dinilai Bantuan BBM Tidak Tepat Sasaran, Ini Tanggapan Pihak Kampus

redaksi

Mahasiswa Fasilkom – TI Berhasil Raih Juara 1 dalam Perlombaan Youth Ideannovation 2023

redaksi