SUARA USU
Kabar Kampus

Regenerasi Kepengurusan, HMI komisariat FH USU dan KOHATI Lakukan Pelantikan Pengurus Periode 2024/2025

Reporter: Marwa Adilah Ahmad/Audyah Kasih Nazwa

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan korps HMI-WATI (KOHATI) komisariat Fakultas hukum Universitas Sumatera Utara (USU) telah menyelenggarakan pelantikan kepengurusan periode 2024/2025 pada Kamis (23/05) di Peradilan Semu Fakultas Hukum USU pada pukul 11.00-15.00 WIB. Pelantikan kali ini mengusung tema “Semangat Baru dalam Mewujudkan Tujuan Insan Akademis yang Religius serta Terjalinnya Silaturahmi guna Tercapainya Tujuan HMI”.

Pengurus yang dilantik berjumlah 62 orang diantaranya 42 pengurus HMI yang diketuai oleh Arwal Hafizon Hasibuan dan 20 pengurus KOHATI yang diketuai oleh Salsabila Nandyta Br Bangun. Pelantikan kali ini dihadiri oleh beberapa demisioner serta para alumni HMI komisariat FH USU dan HMI komisariat sekawan cabang Medan, serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan pertunjukan tari selamat datang, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan hymne HMI, dan ditutup dengan doa serta beberapa acara hiburan lainnya. Tak lupa dengan beberapa kata sambutan dari ketua panitia Rahadyan Parikesit, kata sambutan dari alumni yang diwakili oleh  Chairil Siregar, ketua umum demisioner yaitu  Muhammad Akbar H.S Sihotang, ketua umum terpilih yaitu Arwal Hafizon Hasibuan, serta kata sambutan dari perwakilan HMI Cabang Medan.

Arwal selaku ketua umum HMI FH USU mengungkapkan harapannya terkait kepengurusan HMI yang baru. “Mahasiswa fakultas hukum USU pada saat ini sedang mengalami degradasi nilai-nilai akademis, religius dan silaturahmi, khususnya mahasiswa yang berhimpun di dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum USU, memang penurunan ini tidak begitu signifikan akan tetapi hal ini bisa menjadi ancaman untuk pengkaderan generasi selanjutnya. Maka dari itu harapan saya selaku ketua umum HMI Komisariat Fakultas Hukum USU Periode 2024-2025 adalah dapat meningkatkan nilai-nilai akademis, religius serta silaturahmi yang terjaga dengan baik. Kemunduran ini harus ditangkap dengan serius agar kualitas kader di dalam himpunan ini dapat terus terjaga sesuai dengan yang kita harapkan,” paparnya.

Nahkoda baru HMI FH USU diharapkan dapat membuat perubahan besar dalam meningkatkan eksistensi himpunan ini serta mampu menjadi jembatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dalam berorganisasi. “Harapan saya kedepannya untuk menjadikan KOHATI FH USU ini lebih baik daripada periode sebelumnya. Kemudian sesuai dengan visi misi saya yaitu menjadikan kohati ini sebagai wadah pemberdayaan perempuan mandiri,cerdas dan berakhlakul karimah” tutup Salsabila selaku ketua KOHATI FH USU.

Redaktur: Balqis Aurora


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Perpustakaan USU: Fasilitas Oke, Jadwal Operasional Mengurangi Minat Belajar Mahasiswa!

redaksi

Hadirnya Fasilitas ASA, Apakah Mahasiswa Sudah Benar-Benar Terbantu?

redaksi

Space Sweepers, Ketika Bumi Tak Lagi Dapat Ditinggali dan Manusia Pindah Ke Mars

redaksi