SUARA USU
Kuliner

Cetak Prestasi, Pisang Goreng Menjadi Dessert Terenak di Dunia

(Sumber foto: Pinterest)

Oleh: Mutiara

Suara USU, Medan. Siapa yang tidak tahu pisang goreng? Salah satu gorengan favorit masyarakat Indonesia ini telah dinobatkan oleh Taste Atlas sebagai hidangan penutup terenak di dunia, loh!

Camilan berbahan dasar buah pisang ini ternyata sangat terkenal. Nama pisang goreng terpampang dalam artikel “Best Deep-fried Dessert in the World” dengan rating tertinggi yaitu sebesar 4,6 pada 14 Februari 2023 lalu.

Pisang goreng berhasil menempati posisi pertama dari 50 kudapan goreng yang berasal dari beberapa negara. Pisang goreng ini juga berhasil mengalahkan kudapan goreng populer lainnya seperti churros dari Spanyol di peringkat ke-9, hingga donat dari Amerika Serikat di peringkat ke-18. Pada akun Instagram @tasteatlas, mereka menuliskan caption dalam postingan-annya tentang camilan dari Indonesia ini, “Bukan pilihan sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya”

Bahkan, menteri pun ikut menanggapi berita ini. “Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com,” tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui unggahan di akun Instagramnya pada Kamis, (16/02/2023).

Taste Atlas sendiri adalah sebuah situs dengan isi berupa resep kuliner tradisional yang disusun oleh restoran authentic dan diulas oleh para kritikus makanan. Dalam situs tersebut juga terdapat beberapa artikel tentang bahan-bahan dari makanan yang populer.

Gorengan Indonesia memang salah satu camilan yang paling enak untuk disajikan dalam berbagai waktu dan tempat. Meskipun bukan pilihan yang paling sehat, namun hidangan penutup ini yang sangat mudah ditemukan, ditambah lagi dengan harganya yang murah yang berkisar dari Rp2000 hingga Rp5000, kamu sudah bisa menikmatinya.

Kini, pisang goreng telah berhasil mencetak prestasinya. Gimana, guys? Jadi makin bangga ya, kita punya cemilan terenak di dunia!

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Es Krim Pokat Kocok Sumber, Si Lumer di Mulut

redaksi

Mencegah Corona dengan Bandrek Susu Buatan Rumah

redaksi

Warung Bakso Riski, Surga Kuliner Hemat bagi Anak Kost dan Mahasiswa

redaksi