SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Dalam Rangka Dies Natalis Ke-30, FKM USU Adakan Pengabdian Program Penghijauan

Oleh: Debora Anatasya dan Jane Munthe

Suara USU, Medan. Perayaan Dies Natalis pada berbagai fakultas di kampus selalu dinantikan oleh para mahasiwa. Banyak cara unik dan tersendiri yang dilakukan untuk memeriahkan acara tersebut, salah satunya pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara. Dalam rangka Dies Natalis ke-30 sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional, FKM USU mengadakan berbagai rangkaian pengabdian, salah satunya kegiatan penghijauan yang dilakukan di lokasi UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, (07/11). Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00-12.00 WIB dan penuh antusias baik dari para staff dan penghuni UPTD maupun dari tim pengabdian.

Terdapat 7 mahasiswa dan beberapa dosen sebagai utusan dari FKM USU dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan penghijauan yang dilakukan yaitu dengan menanam 4 jenis bibit yang terdiri dari 100 bibit durian, 100 bibit alpukat, 100 bibit jengkol, dan 100 bibit petai. Namun, pada pengabdian kali ini hanya menanam sebagian bibit sebagai simbolis, kemudian sisanya diberikan kepada masyarakat UPTD Binjai.

“Kemarin secara simbolis memang ditanam hanya beberapa jumlahnya, tapi memang kedepannya setelah koordinasi dengan para UPTD diharapkan kita juga (FKM USU) bisa datang kembali untuk menanam bibit yang sudah kita berikan itu karena kegiatan pengabdian ini tidak boleh hanya sekali, jadi diharapkan selanjutnya bisa dilakukan penanaman kembali bibit tadi,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis FKM USU Ke-30, Dhani Syahputra Bukit, S.K.M.,M.K.M pada Rabu, (08/11).

Dhani berharap kegiatan penghijauan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi para penghuni di UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai dan para lansia di UPTD. Sehingga mereka memiliki semangat untuk memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan penanaman bibit pohon yang telah diberikan oleh Tim Pengabdian Penghijauan FKM USU.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PMB KMK ST. DON BOSCO FISIP, Mempererat Kekeluargaan Lewat Misa dan Api Unggun

redaksi

Fakultas Pertanian USU Sukses Adakan Dialog Interaktif Agriculture PSBB (Productive, Sure, Better, and Beneficial)

redaksi

Pelantikan Organisasi dan Seminar Garis Literasi FISIP USU

redaksi