SUARA USU
Kabar Kampus

Era Baru Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi, HIMATIF Adakan Pelantikan Periode 2024/2025

Reporter: Luthfiah Amanda & Zalfaa Tirta

Suara USU, Medan. Pada Sabtu (1/6/2024), Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (HIMATIF) USU telah menyelenggarakan pelantikan pengurus periode 2024/2025 di Gedung C Fasilkom-TI. Dalam periode ini, anggota HIMATIF yang terlantik berjumlah 83 orang.

Adapun struktur kepengurusan dari HIMATIF meliputi: Ketua Umum, Ketua I, Ketua II, Sekretaris, Bendahara, dan beberapa divisi seperti Pengembangan Sumber Daya Manusia, Multimedia Komunikasi dan Informasi, Penelitian dan Pengembangan, Olahraga dan Seni, Usaha Mandiri, Agama Islam, Agama Kristen, serta Agama Hindu.

Acara pelantikan pengurus HIMATIF 2024/2025 dihadiri langsung oleh Sekretaris Prodi Teknologi Informasi, Staf Ahli Dekan Kemahasiswaan Fasilkom-TI, Wakil Gubernur Fasilkom-TI, serta mahasiswa lainnya yang juga turut meramaikan.

Dewi Sartika Br. Ginting, selaku Staf Ahli Dekanat Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi memberikan apresiasi atas kekompakan di lingkungan HMJ Teknologi Informasi. Ia turut memberikan wejangan kepada HIMATIF agar terus menyebarkan kekompakan dipenjuru Fasilkom-TI.

“Saya senang melihat kekompakan HIMATIF, tugas kalian disini adalah melebarkan kekompakan tersebut keseluruh Fasilkom-TI,” ujar Dewi.

Ivan Jaya, selaku Sekretaris Prodi Teknologi Informasi, juga mengingatkan seluruh pengurus HIMATIF untuk tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka sebagai mahasiswa serta menyelesaikan pendidikan akademik dengan tepat waktu. Ia menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan organisasi dan studi akademik agar para pengurus dapat meraih kesuksesan di kedua bidang tersebut.

Ketua Himatif periode 2023/2024, Fadhil Muhammad, menegaskan kepada kepengurusan selanjutnya untuk bisa melanjutkan segala hal yang baik, dan meninggalkan yang buruk. Selain itu, Fadhil juga berharap anggota dapat memperbaiki hal yang belum sempurna dari kepengurusan lalu, dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik, berinovasi, serta berkontribusi secara maksimal demi kemajuan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) periode 2024/2025 yang dipimpin oleh Firman Ramadhani Yusna selaku Ketua Umum, Dafa Hibrizi sebagai Ketua I, dan Jeconiah S. C. Nababan Ketua II, menyampaikan pesan dan harapannya di dalam kepengurusan HIMATIF agar Prodi Teknologi Informasi semakin kompak, disiplin, dan semua program kerja HIMATIF terlaksana dengan baik.

Adapun rancangan program kerja unggulan dari HIMATIF meliputi berbagai kegiatan seperti seminar, gathering, dan bootcamp. Selain itu, mereka juga mengadakan beragam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa Teknologi Informasi sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih kompak dan harmonis.

Pelantikan yang diadakan oleh HIMATIF diakhiri dengan momen menghibur melalui permainan Kahoot dan ditutup dengan sesi foto bersama, di mana semua anggota HIMATIF berkumpul untuk merayakan kesuksesan acara tersebut.

Redaktur: Duwi Cahya


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa Sastra Indonesia Raih Medali Emas Pada Indonesian Science Competition 2023

redaksi

Mengusung Tema Don’t Be Afraid, KMK USU UP FH Adakan Kebaktian

redaksi

Polemik Kebijakan Pemerintah, Berikut Kata Koordinator Pusat BEM SI

redaksi