SUARA USU
Film

Geez & Ann The Series : Melihat Kembali Kisah Cinta Lama

Oleh : Ruth Novalita Sinaga

Suara USU, Medan. Series Geez & Ann yang kembali tayang pada 18 Februari 2022 cukup menarik banyak perhatian. Pasalnya, series ini menceritakan dilema-dilema yang dihadapi oleh Ann, Geez, dan Bayu. Mulai dari masalah percintaan, jarak, masa lalu, sampai keluarga, series ini diadaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu. 

Kembali bermula dengan adegan Ann menjalani magang di rumah sakit sementara Bayu, tunangannya membangun bisnis kafe. Mereka bersiap untuk menikah setelah Ann menyelesaikan magangnya. Hubungan Ann dan Bayu berjalan harmonis, walau Ann sering merasa Bayu membosankan.

Suatu ketika Ann diundang ke reuni SMA, ia bertemu Geez setelah dua tahun tidak ada kabar, sehingga perasaan terhadap mantannya pun muncul kembali. Alur cerita series ini mengisahkan kembali tentang masa lalu Geez & Ann. Di saat mereka bertemu dan berjanji melanjutkan hubungan sebagai teman. 

Diam-diam Geez bertekad mengambil hati Ann kembali. Geez pun mulai melakukan pendekatan pada Ann yang masih mengira ini semua dilakukan sebagai tindakan antar teman. Hanggini dan Junior yang memerankan Geez dan Ann itu terlihat begitu natural membuat penonton ikut terjebak dalam suasana. 

Semenjak bertemu kembali dengan Geez, Ann menemukan kebahagiaan yang selama ini belum pernah ia dapatkan dari lelaki manapun. Hari-hari keduanya sangat berwarna sampai suatu saat, di hadapan Bayu, Ann berbohong tentang hubungannya dengan Geez. Mau tidak mau Bayu pasti akan mengetahui yang sebenarnya. 

Kita bisa menyaksikan beberapa fase kehidupan Geez dan Ann. Masing-masing memiliki pandangan berbeda akan kehidupan, apalagi latar belakang keduanya sangat berbeda. Ann sebagai dokter, dan Geez sebagai musisi. Namun, keduanya mampu memahami dan menyampaikan perasaan mereka dengan mudahnya karena cinta.

Series ini dirilis dengan jumlah 10 episode, walaupun tidak semaksimal series-series kelas atas, namun tetap memberikan pesan dan pelajaran baik bagi anak muda dan orang tua. Sebagai seorang anak muda yang mempunyai cita dan cinta, hendaknya kita tidak lupa bahwa prioritas kita adalah belajar. Boleh saja dibarengin dengan cinta selagi bisa dipertanggungjawabkan.

Series ini cocok dinikmati oleh yang sedang menjalin hubungan jarak jauh, sebagai pelajaran untuk saling menjaga komitmen. Selain itu cocok ditonton oleh siapapun yang sedang berusaha menjalankan keinginan dan kebahagiaan orang tua. Selalu ingat tetap percaya terhadap dirimu sendiri, karena apapun yang engkau pilih yakinlah itu yang terbaik! 

Jadi sudahkah kamu percaya dan mengandalkan dirimu sendiri pada pilihanmu? Lalu bagaimana perasaanmu dengan masa lalumu?

Untuk kamu yang tertarik pada series ini, dapat menonton melalui aplikasi Vidio. Yuk, ditonton!

Redaktur : Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Perjalanan Seorang Nenek di Dunia Kampus dalam Film Mahasiswi Baru

redaksi

The Black Phone: Nada Dering di Tempat yang Hening

redaksi

Downfall : The Case Against Boeing, Kisah Kecelakaan Pesawat

redaksi