SUARA USU
Kabar Kampus

Business Law Society FH USU Resmi Adakan Grand Launching!

Reporter : Yessica Irene

Suara USU, Medan. Business Law Society (BLS) Fakultas Hukum (FH) USU menggelar Grand Launching pada Sabtu, (16/04) di platform zoom meeting . Unit Kegiatan Mahasiswa ini baru terbentuk di Fakultas Hukum USU pada (2/02) yang disahkan oleh Gubernur dan Dekan Fakultas Hukum USU.

Grand Launching Business Law Society ini merupakan Program Kerja dari Divisi Internal BLS FH USU yang bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan BLS FH USU untuk pertama kali di tahun 2022.

Grand Launching kali ini mengusung tema ‘The New Era Of Business Law Studies in USU Law Faculty’ dengan hasrat akan membawa harapan baru untuk kehidupan mahasiswa dalam pembelajaran ilmu hukum bisnis dan ekonomi yang lebih relevan dalam menghadapi dunia keprofesian di masa yang akan dating. Sehingga mahasiswa yang tergabung dalam BLS FH USU diharapkan dapat menjadi lulusan sarjana hukum USU yang berprestasi dan dapat bersaing dalam industri hukum nasional dan internasional di masa depan.

Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar turut hadir dalam grand launching ini dan menyambut baik terbentuknya BLS FH USU.

Mahmul mengatakan bahwa ia melihat UKM ini memiliki tujuan yang baik dalam hal meningkatkan prestasi mahasiswa. Mahmul juga mendukung setiap kegiatan organisasi yang berada di ruang lingkup FH USU untuk saling melengkapi dan bekerja sama dalam mencapai dua tujuan utama yaitu mencapai kebermanfaatan mahasiswa dan lingkungan serta mempelajari almamater.

Mahmul mengungkapkan bahwa berdasarkan SCImago Institutions Rankings 2022 mengumumkan hasil berdasarkan bidang keilmuan, Fakultas Hukum AS berada pada peringkat 8 dari seluruh Fakultas Hukum di Indonesia.

“Kita pasti punya beberapa keterbatasan SDM serta hal-hal penghambat lainnya dalam merayakan, nama kita tidak boleh hanya diam atas beberapa keterbatasan itu. Dengan mengikuti komunitas organisasi seperti Business Law Society inilah kita bisa mengasah diri dan menghasilkan banyak prestasi, karena itu saya berharap untuk seluruh mahasiswa agar aktif dalam setiap kegiatan organisasi yang ditawarkan oleh Fakultas,” ungkap Mahmul.

Dosen Pembimbing BLS FH USU, Dr.Robert SH, MH juga menyampaikan, “semoga BLS FH USU ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bisnis hukum, serta mampu dengan UKM lainnya dan memberikan dampak positif. Hukum USU,” ungkap Robert.

“Adanya anggapan bahwa seorang sarjana hukum saja diberikan kemampuan hukum di bidang tertentu saja, itu sebenarnya harus ditentang karena sarjana hukum harus menguasai ilmu hukum dan praktik dasar secara keseluruhan untuk dapat disebut sebagai seseorang yang kompeten dan profesional,” ungkap Direktur Eksklusif, Fadlan Rizky Maksudi .

Business Law Society hadir dari pelatihan keresahan mahasiswa Fakultas Hukum yang memiliki minat tinggi terhadap hukum ekonomi dan bisnis dan merasa belum menemukan penemuan yang tepat untuk mengasah kemampuannya melalui yang nyata dan relevan dengan dunia keprofesian bidang hukum bisnis.

Keresahan mahasiswa ini dipraksarai oleh Fadlan Rizky Maksudi sebagai Direktur Ekskutif dan Ruth Dewi Sinambela sebagai Komisaris.

Fadlan juga mengungkapkan bahwa tujuan didirikannya Business Law Society ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa guna mempertajam daya dan membentuk pola pikir dalam menangani masalah hukum di dunia bisnis dan ekonomi yang terus berkembang, membantu mahasiswa menghadapi hal-hal nyata yang terjadi dalam praktik hukum bisnis dan ekonomi sehari -hari untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja di bidang hukum yang lebih relevan, dan meningkatkan kedewasaan dan sikap mental yang profesional dalam mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan di bidang hukum bisnis dan ekonomi.

Kedepannya, BLS FH USU akan mengadakan banyak kegiatan di dunia keprofesian serta mendelegasikan untuk mengikuti perlombaan di bidang hukum seperti merancang kontrak dan opini hukum, serta kegiatan untuk keterampilan organisasi lainnya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan membaca Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dan ditutup dengan dokumentasi foto bersama.

Redaktur: Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kembali Beregenerasi Melalui Pelantikan Pengurus BEM FKM USU 2023/2024

redaksi

Semarak Hari Tani : Kita Pertanian Berbagi Alat Pertanian Kepada Petani Desa Wonosari, Tanjung Morawa

redaksi

Intip Persiapan Tim Horas USU untuk Shell Eco-Marathon Asia 2023, Targetkan Masuk 3 Besar!

redaksi