SUARA USU
Kabar Kampus

Gelar Bakti Sosial, BTM Aladdinsyah FH USU Adakan Open Donasi

Reporter: Yesi Ansari

Suara USU, MEDAN. Badan Ta’mirul Musholla (BTM) Aladdinsyah, SH Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara akan mengadakan bakti sosial dengan melakukan penggalangan dana yang sudah dimulai sejak 5 s.d 25 Desember 2021.

Bertajuk “Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebaikan dan Silaturahmi dimasa Pandemi”, bakti sosial ini memfokuskan untuk memberikan bantuan dalam bentuk sembako, uang dan pakaian kepada masyarakat Dusun IV Bhineka Tunggal Ika, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Latar belakang dilaksanakannya bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kesadaran dari pengurus BTM Aladdinsyah, SH terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Hal ini juga menjadi ajang bagi kami untuk bersilaturahmi secara langsung kepada masyarakat dan disini kami juga dapat melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain contohnya, pada saat ini kami berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI),” kata Alam Mahardika selaku Ketua Bidang Humas.

Ia juga mengatakan bahwa semua bantuan yang dititipkan ke BTM Aladdinsyah, SH akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat Dusun IV Bhineka Tunggal Ika, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Bakti sosial ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2021.

Aksi bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Divisi Hubungan Masyarakat yang sempat tertunda pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19. Adapun rangkaian acara adalah menyalurkan 30 bantuan sembako, mengadakan festival anak sholeh dan aksi donor darah.

“Nanti akan diakumulasikan ke pembagian sembako untuk 30 kepala keluarga, penyaluran lainnya kami ada melaksanakan festival anak sholeh dari penggalangan dana itulah kami pergunakan untuk hadiah festival anak sholehnya. Nanti juga kan ada donor darah. Jadi, mereka yang donor darah juga akan kami beri bingkisan. Keseluruhan galang donasi memang akan diberikan kepada masyarakat Dusun IV Bhineka Tunggal Ika nantinya,” tambahnya.

Perlu diingat, bantuan sekecil apapun dapat membantu masyarakat dimana yang kita ketahui ada banyak masyarakat yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 terutama di bidang ekonomi. Alam Mahardika juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapan kepada para donatur.

“Sebelumnya saya ucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur, baik donatur dari segi dana, sembako, pakaian maupun donatur yang menyumbangkan tenaganya untuk suksesnya acara baksos ini. Semoga donasi ini menjadi amalan jariyah kepada para donatur semua, dan dapat digantikan atau di balas dengan rezeki yang melimpah pula Aamiin dan Insha Allah donasi ini akan sangat membantu bagi masyarakat yang akan menerima di tempat kami mengadakan bakti sosial kali ini,” tutupnya.

Bagi saudara yang ingin menyalurkan donasi dapat mengirimkan barang berupa uang, sembako, dan pakaian melalui narahubung yang tertera di bawah:
Agung : 0813-7736-0177
Dinda : 0813-6210-2274

Transfer :
Via OVO 081362102274 a.n Dinda Aprilia Batubara

Via Dana 082361987132 a.n Amirul Isnaini Murad

No. Rek. BNI 1221267285 a.n Dian Agustina Sembiring

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Perpustakaan USU Selenggarakan Training Penelusuran Database JSTOR

redaksi

UKM Taekwondo USU Kembali Adakan Rekrutmen Terbuka Setelah Vakum 2 Tahun

redaksi

Reaktivasi KTM, Langkah yang Perlu Kamu Lakukan!

redaksi