SUARA USU
Kabar Kampus

Peduli Untuk Berbagi, IMKUBIK FMIPA USU Adakan Open Donasi Bakti Sosial 2021

Oleh : Uly Delfiani Hasibuan

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Matematika Muslim ( IMKUBIK) Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) USU saat ini tengah melakukan open donasi hingga Sabtu (18/12). Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kampung Binjai, Kecamatan Binjai Kota pada Minggu (19/12) melalui kegiatan bakti sosial yang berlokasi di Jl. Datuk Bakar, Kel. Binjai, kec. Binjai Kota, Kota Binjai.

Kegiatan bakti sosial dan open donasi ini telah rutin dilaksanakan dan merupakan kegiatan tahunan dari IMKUBIK. Open donasi ini bertujuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Latar belakang diadakannya open donasi ini untuk memenuhi kebutuhan dana kegiatan bakti sosial yang akan diadakan oleh IMKUBIK, dengan tujuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang menjadi target untuk kegiatan bakti sosial pada tahun ini, yaitu masyarakat Kampung Binjai, Kecamatan Binjai Kota,” jelas Rizky Ramadhan Tampubolon selaku ketua panitia bakti sosial.

Rizky selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa donasi yang akan disalurkan  dapat berupa  buku, alat ibadah dan uang, serta panitia akan secara langsung menyalurkan hasil dari donasi kepada penerima.

“Dalam hal ini, kegiatan yang akan kami lakukan di sana nantinya tidak hanya berupa penyaluran donasi saja, melainkan ada beberapa kegiatan juga seperti gotong royong, kelas matematika untuk adik-adik di sana dan juga pemberian wakaf berupa Al-Qur’an dan mukena,” terang Rizky.

Panitia berharap, kegiatan bakti sosial dan open donasi ini akan meningkatkan rasa peduli antar sesama khususnya bagi IMKUBIK selaku penyelenggara.

“Harapan saya sebagai ketua panitia bakti sosial ini adalah kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa memenuhi target dana yang ingin dicapai oleh kami panitia,” jelasnya.

Perlu diingat bantuan sekecil apa pun akan sangat berarti, serta marilah saling berlomba-lomba dalam kebaikan melalui donasi ini. Insyaallah dengan memberi sebagian harta, niscaya Allah akan melipat gandakannya.

Bagi teman-teman yang ingin menyalurkan donasi dapat melalui :

BRI : 732101015193538

Shopee Pay : 082164344012

Gopay : 082164344012

Dana : 082164344012

Link aja : 081536115539

A.n. Rani Mardayanti

Dan bagi teman-teman yang ingin mendonasikan buku dapat menghubungi :

WA : 0821-6616-1166 (Rafif)

Serta informasi lebih lanjut, dapat menghubungi

WA : 0857-6328-2660 (Nisa)

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

ASA Solusi Administrasi di Masa Pandemi

redaksi

Persiapan Kuliah Hybrid, Ini Tanggapan Akademisi FIB USU!

redaksi

Menanti Ujung Kisruh Pemira USU

redaksi