SUARA USU
Kabar Kampus

GMKI FKM USU Serukan Stop Stigmatisasi ODHA di Hari AIDS Sedunia

Reporter: Muhammad Randy Alamsyah

Suara USU, MEDAN. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat FKM USU turun ke jalan pada Jumat (3/12/2021) dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus beserta anggota GMKI Komisariat FKM USU yang berjumlah 12 orang.

Bentuk aksi yang dilakukan adalah penyuluhan untuk membendung stigma dan diskriminasi terhadap ODHA dengan media poster yang diselingi dengan pembagian pita dan masker. Aksi ini dilakukan di Jalan Simpang Juanda dan Simpang Jalan Imam Bonjol.

“Sasarannya adalah masyarakat umum dan tujuannya agar masyarakat umum tahu bahwa kita harus peduli ODHA dan menjauhi penyakit HIV/AIDS. Tapi, tidak mengucilkan dan menjauhi penderitanya,” terang Glenn Simanjuntak selaku wakil sekretaris aksi dan pelayanan GMKI komisariat FKM USU.

Glenn juga menuturkan bahwa masyarakat menerima baik aksi ini dengan ikut memakai pita merah tanda peduli HIV/AIDS, “Harapan kami agar masyarakat stop stigma dan diskriminasi terhadap ODHA, kami berharap masyarakat menjadi lebih peduli terhadap penderita HIV/ AIDS, dan masyarakat menjadi tahu bahwa HIV tidak menular melalui pegangan tangan/ bersentuhan, ODHA dapat hidup seperti biasa di tengah masyarakat dan anak pasangan ODHA belum tentu positif HIV juga,” tutup Glenn.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mini Expo of Malaysian Tourism, Kenalkan Budaya Malaysia Pada Mahasiswa

redaksi

HMM FEB USU Adakan Invest Class Untuk Investor Pemula

redaksi

Departemen Pengabdian Masyarakat FK USU Adakan Penyuluhan Bertema “Happy Life, Healthy Lifestyle”

redaksi