SUARA USU
Kabar Kampus

GMNI Kehutanan USU Adakan Workshop Bertemakan ‘Youth Againts Climate Change’

Oleh: Dini Eka Maulida

Suara USU, Medan. GMNI Komisariat Kehutanan USU mengadakan workshop bertemakan “Youth Against Climate Change” dengan sukses pada Jumat, (10/12). Kegiatan workshop ini dilaksanakan di gedung Aula Kehutanan USU pada siang hari pukul 14:00 s/d selesai.

Workshop ini menghadirkan narasumber-narasumber terbaik seperti  Grace Panjaitan, S.Hut selaku manajer riset dan monitoring YAGASU, Denizen Banurea selaku manajer GIS dan database WALHI Sumut, dan Andreas Silalahi selaku wakil komisasir bidang politik GMNI Kehutanan USU.

Pada workshop kali ini yang menjadi pusat perhatian adalah dengan melibatkan peran kaum muda dalam penanganan dan mitigasi krisis iklim sesuai dengan tema yang dicantumkan. Hal ini dikarenakan pemudalah yang akan menjadi penerus untuk menjaga bumi, agar mereka teredukasi dan mampu mengatasi dampak-dampak iklim yang akan kemungkinan akan terjadi kedepannya.

“Apa yang kita lakukan berdampak pada lingkkungan,” tutur Grace selaku manajer riset dan monitoring YAGASU.

Selain itu, hal menarik lainnya terkait workshop kali ini adalah adanya sesi para peserta yang dikelompokkan untuk melakukan diskusi dan presentasi mengenai solusi untuk krisis/dampak iklim yang dimana masing-masing kelompok akan dibimbng oleh seorang pembimbing. Bahkan sebelum di penghujung acara, workshop ini juga memutarkan video refleksi yang sangat bermanfaat untuk para peserta yang hadir.

Andreas P. Turnip, selaku ketua Komisariat DPK GMNI Kehutanan USU mengatakan bahwa workshop ini merupakan langkah awal untuk melakukan beberapa kegiatan kolaborasi GMNI Fakultas Kehutanan USU dengan WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) dan YAGASU (Yayasan Gajah Sumatera) sebagai bentuk edukasi, kampanye dan aksi.

Andreas juga mengatakan bahwa tidak ada kendala dalam persiapan workshop kali ini, “untuk kendala dalam kegiatan ini tidak ada dan berjalan cukup lancer karena dalam persiapan nya secara matang selama 2 minggu betul-betul dipersiapkanlah,” tutur nya. Ia juga berharap kegiatan-kegiatan GMNI kedepannya berjalan lancar.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Sukses Adakan Business Plan Competition dan Business Poster 2023

redaksi

PENGEMUDI 2 UKMI Al-Ilmi : Pandemi Menyebar, Dakwah Harus Terus Tersebar

redaksi

Pramuka USU Adakan Rekrutmen Terbuka, Harapkan Mahasiswa USU Dapat Menjadi Penggerak Sosial di Masyarakat

redaksi