SUARA USU
Musik

Hadapi Semua yang Ingin Menjatuhkanmu Dengan Lagu Yes, And?- Ariana Grande

(Sumber: www.Instagram.com)

Penulis: Josya Silitonga

Suara USU, Medan. Setelah 3 tahun lebih vakum dari industri musik, Ariana grande kembali mengeluarkan single terbarunya bertajuk yes, and? (12/01) Dan berencana mengeluarkan album ke-7 nya 18 Maret mendatang dengan title Eternal Sunshine. Dalam minggu pertama perilisan lagu tersebut langsung melejit ke peringkat pertama Billboard Hot 100 dan trending Youtube dibeberapa negara termasuk diantaranya Kanada, Yunani, Lituania, Singapura dan Swiss, serta top 10 di Norwegia, Jerman, Prancis, Portugal, Filipina, Swedia, Inggris dan Malaysia. Comeback terbaru ini mengejutkan banyak orang termasuk para penggemarnya karna mengira album sebelumnya yakni Position adalah album terakhir Ariana.

Sebelumnya Ariana sendiri sempat dikabarkan bercerai dengan sang mantan suami setelah menikah lebih dari 2 tahun, lalu kembali menjalankan hubungan dengan pria lain, dan juga banyak pemberitaan yang menyebut bahwa Ariana mengidap penyakit Anoreksia dikarenakan berat badannya yang turun drastis, karena banyaknya pemberitaan-pemberitaan tersebut akhirnya Ariana memutuskan untuk memberikan statement disalah satu komentar untuk berhenti mengomentari tubuhnya.

Ditengah banyaknya pemberitaan yang ada, Ariana merilis sebuah single berjudul Yes, And?. Lagu ini sendiri bermakna untuk tidak menghiraukan komentar-komentar yang menyinggung urusan ataupun kehidupan pribadi orang lain. Dalam lagu tersebut terdapat lirik yang mengatakan

My face is sitting, I don’t need no disguise

Don’t comment on my body, do not reply

Your business is yours and mine is mine

Why do you care so much whose ** I ride?

Why?

Adapun makna dari lagu tersebut ialah untuk stop berkomentar tentang kehidupan pribadinya, urus kehidupanmu sendiri dan kuurus kehidupanku karena aku tak membutuhkan penilaianmu.

Kemudian terdapat lirik lanjutan, yakni

“Yes, and?”

Say that s*** with your chest, and

Be your own f***in’ best friend

Say that s*** with your chest

Keep moving like, “What’s next?”

“Yes, and?”

Lirik diatas bermakna bahwa kita harus terus menjalani kehidupan tanpa menghiraukan komentar orang lain, dan untuk menjadi sahabat untuk diri kita sendiri, menyayangi diri kita sendiri tanpa memperdulikan omongan orang lain.

Dengan kata lain lagu baru dari Ariana Grande yakni Yes, And? Adalah cara Ariana menghadapi semua pemberitaan dan komentar buruk terhadap dirinya mulai dari permasalahan percintaan, kehidupan bahkan fisiknya. Lagu ini mengajarkan kita untuk dapat melakukan hal yang sama ketika dihadapkan pada situasi demikian, lagu ini juga mengajarkan kita untuk self love atau mencintai diri kita sendiri dengan mengabaikan setiap perkataan buruk yang ada.

Redaktur: Khaira Nazira


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Cincin: Lagu Cinta untuk Akhir Dunia

redaksi

Ungkapkan Rasa Rindu Lewat Lagu Lagi-Lagi oleh Raissa Anggiani

redaksi

Oceans and Engines, Patah Hati Cinta Pertama

redaksi