SUARA USU
Kabar Kampus

Hadirnya Periodisasi Baru IMIKS dengan Kabinet “DANADYAKSA”

 Oleh : Nadya Nurhaliza

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial (IMIKS) sukses mengadakan pelantikan kepengurusan baru periode 2022/2023 di Aula FISIP USU. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 20 Februari 2023 pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Acara ini dihadiri mahasiswa/mahasiswi Kessos stambuk 2020, 2021, dan 2022, Demisioner Pengurus IMIKS, Dewan Mahasiswa IMIKS, HMJ sekawasan FISIP, KESOS UMSU, dan IKA KESOS. Tentunya dihadiri juga oleh ketua Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial Agus Suriadi S.Sos, M.Si, Sekretaris Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial Fajar Utama Ritonga S.Sos M.Kesos, Dosen beserta Staff Pegawai.

Rangkaian kegiatan diawali oleh pembukaan dari MC yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, prosesi serah terima jabatan, pembacaan ikrar janji kepengurusan, dilanjutkan kata sambutan dari ketua baru IMIKS, dan diakhiri dengan hiburan dari setiap stambuk.

Agus Suriadi selaku Kepala Prodi memberikan pesan kepada kepengurusan kali ini untuk berkolaborasi membangun prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU, terutama sebagai rumah yang siap menampung segala kemampuan dan kreativitas mahasiswa Kessos.  Mahasiswa Kessos juga diharapkan dapat bermanfaat di masyarakat luas, tidak hanya di kampus saja.

” Seperti sebuah pepatah, Jangan seperti katak dalam tempurung, yang berpikir sempit dan tidak berpikir kritis,” ucap Agus.

Dalam sambutannya, ketua baru IMIKS yang baru saja dilantik yaitu Raden Putra Tabah Alfutuh memberikan sebuah pesan, “Dan bersama-sama pula kita pahami untuk menggapai sebuah kejayaan salah satu variabel yaitu sinergitas, baik itu sinergitas prodi dan kepengurusan dengan pihak internal maupun eksternal yang lainnya yang dapat memberikan dampak yang positif untuk kita bersama” tutur Raden selaku Ketua Umum baru IMIKS.

Dalam kepengerusan IMIKS kali ini mengambil kabinet yang sudah disepakati secara bersama yaitu “DANADYAKSA”, artinya penjaga kejayaan dan Penebar Kebermanfaatan.

Tema yang diangkat yaitu“Menjadikan IMIKS sebagai Organisasi KITA (Konstruktif, Interkatif, Terorganisir dan Aktif)”. Artinya Kunci terlaksananya organisasi yang berkualitas ialah dengan dikelola oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan handal. Oleh karena itu alasan mengangkat tema tersebut karena ingin organisasi IMIKS menjadi wadah mahasiswa kessos untuk berkembang dan memberikan kontribusi yang optimal dan penuh optimis, hal tersebut pastinya harus didukung dengan komunikasi yang baik antar mahasiswa kessos yang memiliki peranan masing-masing untuk kemajuan IMIKS.

“Ke depannya kita bisa saling membantu sama lain untuk lebih memajukan prodi kita, tentunya seperti yang kita ketahui di IMIKS ini kita bisa menuangkan kreativitas,menuangkan bakat, menuangkan pemikiran dan pengetahuan dan kita juga bisa saling berbagi tentang banyak hal dan juga belajar banyak hal dari satu dan yang lainnya” tutur Taty selaku sekretaris panitia dan pada kepengurusan ini berada di divisi PengMas. “Puji Tuhan seluruh acara berjalan dengan lancar serta tetap menjaga solidaritas. Pesannya kepada mahasiswa KESSOS untuk tetap membangun dan mengembangkan prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU kedepannya” tutup Taty.

Redaktur : Taty Kristina Malau


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IISMA 2024 Soft Launching Event: Peluncuran Portal Pendaftaran dan Sosialisasi Materi

redaksi

Kegiatan Visiting Profesor dari UGM serta UI di Program Studi Antropologi Sosial FISIP USU

redaksi

Cawapres Paslon 01 Diserang, Pihak Tim Pemenangan Menunggu Pernyataan Dari Pihak KPUM

redaksi