SUARA USU
Sosok

Hanifah Azizah, Sosok di Balik Media Belajar Hukum Online “DasarHukum.id”

Oleh: Putri Adliani

Suara USU, Medan. Hanifah Azziah yang kerap disapa Hani sukses menciptakan inovasi terbaru dalam belajar hukum yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Hani sendiri merupakan alumni Sarjana dan Magister dari Fakultas Hukum Universitas Utara, dan saat ini sedang menempuh Pendidikan Doktor Ilmu Hukum di Universitas Sumatera Utara.

Adanya pandemi virus Corona pada awal tahun 2020, membuat pemerintah menetapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kala itu, sehingga masyarakat diinstruksikan untuk membatasi aktivas di luar dengan tetap berada di rumah. Hani yang selalu aktif di acara-acara bertema hukum tentunya tidak ingin berdiam diri. Ia mencari cara agar tetap aktif dan produktif. Dengan memanfaatkan teknologi internet, yakni media sosial instagram ia mendirikan platform belajar hukum online yaitu @dasarhukum.id tepatnya pada 10 September 2020.

DasarHukum.id memiliki beberapa keunggulan diantaranya yaitu platform ini menyajikan berbagai bidang materi hukum yang dikemas dalam bentuk visual yang interaktif dan dirangkum dengan bahasa yang mudah dimengerti. Kredibilitas materi yang dibagikan pun akurat karena disusun oleh pemateri yang berlatarbelakang hukum. Selain membagikan materi atau konten di media sosial, DasarHukum.id juga telah meyelenggarakan kegiatan seminar bertema hukum, yang mana Hani selaku Founder juga turut berperan sebagai pemateri ataupun moderator dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, DasarHukum.id juga sering mengadakan internship untuk melatih skill dan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

DasarHukum.id telah mencapai lebih dari 46.000 pengikut aktif di akun Instagram dan telah bekerja sama dengan kampus-kampus, platform belajar, dan kantor firma hukum sebagai media partner.

Suksesnya platform ini, telah membuka kesempatan lapangan kerja bagi generasi muda, mengingat sulitnya mencari lowongan pekerjaan karena di era digital menuntun tenaga kerja memiliki berbagai keahlian yang mumpuni.

Inovasi Hani menciptakan platform ini membuktikan bahwa ketekunan, kreativitas dan semangat membangun suatu perubahan signifikan bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk berbagi ilmu pengetahuan. Hani berharap, kedepannya DasarHukum.id bisa menjadi wadah yang memudahkan masyarakat yang masih awam ataupun mahasiswa memperoleh pengetahuan hukum yang mudah dipahami dan berkualitas

Redaktur: Tamara Ceria


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Leila S. Chudori : Penulis dengan Kisah Inspiratif

redaksi

Soe Hok Gie, Aktivis Inspiratif yang Wajib Dikenal oleh Generasi Muda

redaksi

Komunal Primitif Percussion, Semifinalis Indonesian’s Got Talent 2023

redaksi