SUARA USU
Kabar Kampus

HIMABIO dan Sikkola Rakyat Bersatu dalam Kegiatan Sosial dan Penyaluran Donasi

Reporter: Grace Pandora Sitorus 

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) bekerjasama dengan Sikkola Rakyat berhasil menggelar kegiatan kunjungan sosial dan penyaluran dana pada Sabtu, (09/09), yang berlokasi di Bandar Khalipah. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan adik-adik di Sikkola Rakyat serta mendukung mereka dalam proses pembelajaran sekaligus menunjukkan kepedulian HIMABIO terhadap pendidikan di Indonesia.

Partisipasi anggota HIMABIO dalam kegiatan donasi ini sangat besar. Mereka menunjukkan antusiasme dari penyelenggaraan open donasi hingga kegiatan di lapangan. Pihak Sikkola Rakyat pun menyambut kunjungan dari HIMABIO dengan hangat. Kegiatan donasi ini telah menjadi agenda rutin dari HIMABIO dan terintegrasi dalam program kerja tahunan mereka.

Proses pengumpulan donasi telah dilakukan sejak beberapa minggu sebelum kegiatan berlangsung. Banyak pihak memberikan donasi dengan sukarela, dimana donasi ini kemudian disalurkan langsung ke lokasi kegiatan dan diterima oleh pengelola kegiatan Sikkola Rakyat di Bandar Khalipah. Jenis bantuan yang diberikan meliputi alat tulis seperti buku tulis, pulpen, pensil, dan sejumlah uang tunai. Kontribusi ini memberikan dampak besar bagi para penerima manfaat sekaligus memberi dukungan kepada mereka untuk melanjutkan proses belajar mengajar.

Yudha Firmansyah dari divisi Pengabdian Sosial HIMABIO mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kegiatan sosial ini, “Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sosial ini, karena dengan adanya kegiatan ini saya jadi mengetahui bahwa sedikit donasi dari kita bisa saja menjadi bantuan bagi orang lain. Pesannya hidup ini bukan tentang diri sendiri tapi ada orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita. Semoga kegiatan HIMABIO dan Sikkola Rakyat dapat memotivasi orang lain untuk peduli terhadap pendidikan Indonesia.”

Dengan kerjasama yang solid antara HIMABIO dan Sikkola Rakyat, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Donasi sebesar apapun tentu akan memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan seseorang.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Field Trip Berujung Sajam, Berikut Kronologi Ricuh Salah Satu Prodi di Vokasi USU  

redaksi

Kupas Tuntas Jurusan Anak USU bareng Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi IMAMUGI

redaksi

Peringati Dies Natalis ke-66, Fakultas Pertanian USU Optimis Cetak Agropreneur Unggul

redaksi