SUARA USU
Kabar Kampus

IMILKOM USU Adakan Workshop Tentang komponen Web dan Vue.js

Oleh: Muhammad Keyvin Syah

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (IMILKOM USU) telah mengadakan Workshop yang mengambil Tema “Front-end Fundamental: Web Component & Vue.js”. Workshop ini diselenggarakan di IndigoSpace Medan pada Minggu, (27/11).

IMILKOM USU menghadirkan Eric Martin yang merupakan freelancer front-end web di Suitmedia sebagai pemateri workshop tersebut. Acara ini terbuka untuk umum dengan cukup membayar biaya registrasi Rp25.000 para peserta sudah mendapatkan ilmu, skill makan siang, dan sertifikat elektronik.

Peserta yang hadir membawa laptop sendiri dan mereka diajarkan cara membangun, mengembakan dan memelihara web dengan Vue.js. Pengembangan Front End Web bertujuan membuat web yang ramah dan interaktif dengan pengguna. Sementara Vue.js adalah kerangka kerja Javascript independen dan open source untuk membangun user interface yang ringan.

“Saya tertarik mengikuti workshop ini karena cita-cita saya adalah menjadi web Developer. Walaupun saya sudah belajar dari Youtube atau media lainnya, ternyata masih banyak ilmu yang didapatkan dari acara ini seperti cara menganimasikan web,” ujar Ekalma salah satu peserta workshop.

‘’Kami ingin mengajarkan dasar web developing dan front end dengan Vue.js agar peserta lebih mengenalnya. Antusiasme peserta untuk workshop ini lumayan oleh karena itu kami menemui kendala berupa ruang yang tidak cukup besar,” ujar Arsen Marcelino, selaku Ketua Departemen Wawasan Kontemporer IMILKOM 2022/2023.

Kedepannya IMILKOM ingin mengadakan kembali workshop, namun materi akan lebih spesifik. Harapannya setelah workshop ini peserta mengenal lebih dalam tentang pengembangan Web dan Vue.js. Mereka tidak ingin peserta mengikuti kegiatan ini hanya untuk mendapatkan sertifikat.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Generation of Agriculture: Bakti Sosial dan Edukasi Pupuk Organik Cair JAKABA di Desa Lengau Seprang

redaksi

SOLIDAS USU Adakan Aksi Sosial, Hangatnya Kepedulian Antar Sesama

redaksi

Adakan Pelantikan Pengurus UKM Studi Pedesaan, Ketua Berharap Mampu Berikan Prestasi Terbaik

redaksi