SUARA USU
Kabar Kampus

IMPRODIAS FISIP USU Kembali Langsungkan Business Cup 2024

Reporter: Nazwa Aulya/Indri Febrina/Nur May Silitonga

Suara  USU, Medan. Inisiasi terselenggaranya perlombaan Business Cup 2024 merupakan program kerja salah satu HMJ yang ada di Universitas Sumatera Utara, yaitu Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh Divisi Olahraga IMPRODIAS. Daftar cabang olahraga yang diperlombakan mencakup futsal, badminton, Mobile Legends, tarik tambang, dan beberapa cabang lainnya seperti terompah, dam batu, pes, dan lari estafet. Turnamen ini dilaksanakan mulai 29 April hingga 11 Mei 2024.

Awalnya, nama Business Cup diciptakan karena perlombaan ini hanya ditujukan bagi mahasiswa aktif Ilmu Administrasi Bisnis. Oleh karena itu, dipilihlah nama Business Cup sesuai namanya. Hal ini disampaikan oleh Abiyyu Agung, selaku Ketua Panitia acara tersebut.

Acara ini dapat dikatakan sudah disiapkan dengan cukup matang, bahkan seluruh pengurus sudah mempersiapkan semua hal sejak Februari 2024 lalu. Proses yang disiapkan panitia cukup beragam demi kelancaran acara ini, mulai dari penentuan jenis olahraga apa saja yang akan ditandingkan, membuat jadwal pertandingan, survei tempat seluruh pertandingan, dan lain-lain.

Abiyyu selaku ketua panitia mengatakan bahwa cara untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara adalah ikut membenahi para seluruh panitia untuk tetap menjaga ketertiban acara dari awal hingga akhir agar tetap terkendali dan tidak ada keributan, “Tantangan yang kami hadapi untuk ini mungkin masih adanya miskomunikasi antara BPH ke panitia. Hal ini yang mungkin membuat sedikit adanya gangguan di persiapan acara, maka dari itu untuk mengatasi hal ini, para Kepala Divisi sebaiknya dapat menyampaikan informasi dari BPH dengan baik kepada panitia,” ujarnya

Selain itu, Abiyyu memberikan harapannya kepada seluruh peserta yang akan bertanding di seluruh cabang olahraga, “Kami ingin menyampaikan kepada seluruh peserta Business Cup 2024 agar mengikuti seluruh peraturan yang berlaku dan tetap menjunjung sportivitas,” pungkasnya.

Redaktur: Yuni Hikmah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Beredar Video Paslon PEMIRA USU bersama Ridwan Kamil, Universitas: Tidak Ada Presma USU Hasil PEMIRA yang Telah di Sahkan Universitas!

redaksi

Mengusung Tema Who Am I? IMAJINASI FISIP USU Adakan Retreat Rayakan Paskah

redaksi

HMI FEB USU Resmikan Nakhoda Baru Lewat Pelantikan Periode 2024/2025

redaksi