Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Ini Harapan Ketua Baru HIMATIF USU

Penulis: Yulia Putri Hadi

Suara USU, MEDAN. Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) FASILKOM-TI periode 2021/2022 resmi dilantik pada Sabtu (05/06) lalu. Ketua Umum HIMATIF, M. Daifullah berkesempatan menyampaikan harapannya ketika diwawancarai oleh Suara USU.

Mahasiswa yang akrab dipanggil Dapa itu menuturkan bahwa HIMATIF ingin menciptakan inovasi yang dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa.

“Di bidang akademic maupun non akademik seperti seni misalnya, kami memiliki inovasi kegiatan HIMATIF art and gigs,” katanya.

HIMATIF memiliki banyak program kerja, dengan program kerja utama yaitu ITFEST. Acara ini biasa diadakan pada April dengan Seminar Nasional. Ada juga POH (Pekan Olahraga HIMATIF) yang rutin diadakan setiap tahunnya pada Februari.

“Lalu ada kegiatan Aplikasi Inovatif yang berguna sebagai wadah masyarakat Teknologi Informasi untuk membangun sistem aplikasi,” tambah Dapa.

Ada 8 divisi di HIMATIF, yaitu PSDM yang bertugas membuat kegiatan yang menarik untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Teknologi Informasi. Ada Mulkominfo untuk membuat konten instagram dan youtube HIMATIF. Olsen, tempat mahasiswa TI menyalurkan minat dan bakat dalam bidang seni maupun olahraga. Litbang, untuk membuat atau mengembangkan web atau aplikasi. Lalu ada Usaha Mandiri, wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan diri di bidang wirausaha dengan berjualan melalui online maupun offline.

“Kemudian ada divisi agama Islam, agama Kristen, dan agama Buddha,” tutur Dapa.

Dapa juga menuturkan pesannya berupa doa agar ia dan para pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga eksistensi HIMATIF dapat lebih terlihat. Serta diperhatikan dengan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi dan AD/ART yang dilandasi dengan rasa ikhlas.

“Membangun rasa kekeluargaan antara sesama pengurus, mahasiswa, civitas akademik, juga dengan dosen dan seluruh masyarakat Teknologi Informasi, dan saya berharap HIMATIF dapat menjadi wadah bagi mahasiswa TI untuk mengembangkan minat dan bakat mereka,” jelasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

USU Terima Jalur SNMPTN Dengan Peminat Terbanyak Di Luar Pulau Jawa

redaksi

KPU FH USU Akan Jamin Transparasi Data Pemira 2021

redaksi

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, IMF Gelar Sosialisasi Kompetensi Nasional dan Internasional

redaksi