SUARA USU
Kabar Kampus

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, GAMADIKSI USU Gelar Kajian Memperkuat Keimanan

Reporter: Mutiara

Suara USU, Medan. UKM Keluarga Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah atau GAMADIKSI sukses menggelar KOPDAR (Kajian Obrolan Dunia Akhirat) dan Iftar Jamat pada (08/04) dengan mengusung tema “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai 2 mesjid Ad-Dakwah USU ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan berbagai macam tantangan yang dihadapi dalam kehidupan. “Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak pernah terlepas dari berbagai macam tantangan dan pilihan, karena sejatinya kehidupan ini adalah tempat dimana Allah SWT menguji kekuatan dan kesabaran hamba-hambaNya,” ungkap Ananda Pulungan selaku Ketua Umum GAMADIKSI USU.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator UKM GAMADIKSI USU, bapak Tarmidi, S. Psi., M. Psi., Ph.D., Psikolog yang merupakan dosen dari Fakultas Psikologi, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pesantren Ar-Raudatul Hasanah, Muhammad Rizky, sebagai pemateri.

Adapun tema dari kegiatan ini yang terbilang cukup unik yaitu “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang”. GAMADIKSI mengusung tema tersebut guna mengetuk hati mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIPK, serta mahasiswa USU lainnya agar tetap istiqomah dalam menjalani kehidupan dengan nilai-nilai Islam.

Kegiatan kajian ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah pengurus, dewan penasehat organisasi, demisioner/alumni, koordinator UKM GAMADIKSI USU, mahasiswa USU, dan masyarakat umum serta untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Terlebih kegiatan ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, dimana di bulan ini kita semua saling berlomba dalam berbuat kebaikan dan senantiasa beribadah semaksimal mungkin selama 1 bulan lamanya dengan harapan agar ibadah tersebut tetap berlanjut di bulan-bulan berikutnya.

Dari kegiatan ini, Ananda Pulungan selaku Ketua Umum berharap semoga ilmu yang diberikan bermanfaat, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, mempererat ukhuwah islamiah antar pengurus dan masyarakat umum, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Redaktur: Tania A. Putri

Related posts

Mahasiswa Sesalkan Belum Tersedianya Zoom Meeting Premium untuk Keperluan Kuliah

redaksi

Menebar Kebahagiaan dalam Kegiatan Rain Forest Berbagi

redaksi

Pema FP USU Adakan Rekrutmen Terbuka

redaksi