SUARA USU
Kabar Kampus

Kolaborasi dengan Environment Institute, Fakultas Kehutanan USU Sukses Gelar Seminar Perubahan Iklim

Reporter: Annisa Fadhilah

Suara USU, Medan. Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara berhasil menggelar seminar terkait perubahan iklim bertajuk “Transisi Energi Menghadapi Perubahan Iklim” yang berlokasi di auditorium Magister Manajemen Universitas Sumatera Utara pada Rabu, 30 Agustus 2023 yang merupakan bentuk kerja sama dengan Environment Institute dilakukan secara hybrid.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian penghargaan berupa plakat kepada Environment Institute sebagai simbolis kerja sama terlaksananya seminar ini yang diserahkan langsung oleh wakil direktur 1 sekolah pasca sarjana Universitas Sumatera Utara kepada CEO Environment Institute.

Kegiatan ini juga sukses menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni Ir. Yudo Dwinanda Priaad, M. S. selalu Dirjen EBTKE dan Dr. Mahawan Karuniasa selaku Founder/CEO Environment Institute Former.

Seminar ini juga dihadiri oleh Prof. Ir. Rahmawaty S.Hut., M. Si., PHD., IPU selaku Ketua Program Studi S2 & S3 Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan USU, Zeira Salim Ritonga, SE yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara, serta Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. selaku Rektor Universitas Negeri Medan.

Environment Institute merupakan institusi pendidikan yang bergerak dibidang lingkungan hidup yang menginisiasi rangkaian kegiatan yang berada pada judul besar Clean Energy For Indonesia Green Industry.

Tentunya hal seperti ini perlu ada sebagai momentum kesadaran untuk peduli energi yang bersih di Indonesia. Universitas Sumatera Utara merupakan salah satu universitas yang terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan seminar ini.

Menurut Mahawan, transisi energi sangat penting untuk menghadapi perubahan iklim dan pada saat bersamaan untuk memenuhi kebutuhan energi yang terus meningkat. Karena pertumbuhan penduduk dan meningkatnya kesejahteraan.

Yudo Dwinanda menambahkan, “Bersamaan dengan hal ini, saat ini pemerintah bersama dengan DPR RI sedang menyusun regulasi rancangan Undang-undang Energi Baru Energi Terbarukan untuk lebih mempercepat transisi energi.”

Salam Transisi Energi, Saatnya Energi Bersih!

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Wakil Ketua Umum MPMU: “Mekanisme Pembentukan KPU USU Diambang Keambiguan, Siapa Punya Wewenang? “

redaksi

Rektor USU Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

redaksi

Usung Tema FOLU NetSink 2030, Kementerian LHK Adakan Lokakarya di USU

redaksi