SUARA USU
Kabar Kampus

Kunjungan Pers Suara USU ke DetikSumut : Menggali Inspirasi dan Kolaborasi

Reporter: Luthfiah Amanda Putri/Wildatul Mutiah

Suara USU, Medan. Pers Mahasiswa Suara USU mengadakan kunjungan ke salah satu media online terkemuka di Indonesia, Detik Sumut pada Rabu (12/6). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antarmedia, berbagi pengetahuan, serta menggali inspirasi dari tim media Detik Sumut.

Kunjungan media disambut hangat oleh Kepala, Redaksi detikSumut Baringin Parlindungan Lumban Gaol, tim redaksi, Ahmad Arfah Fansuri, beserta sejumlah karyawan lainnya.

Baringin turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Suara USU ke detikSumut. Baringin berharap para kru Suara USU dapat bergabung untuk magang di detikSumut melalui program MSIB Kampus Merdeka. “Makasih atas kunjungannya ke detik.com, untuk yang daftar magang di sini semoga lolos psikotes ya,” ujar Baringin.

Baringin menjelaskan bahwa detikcom merupakan salah satu platform media terbesar di ASIA dengan pembaca terbanyak mencapai rata-rata 24 juta pembaca per harinya. Beliau juga mengatakan bahwa detikSumut bukan merupakan website baru dari detik.com melainkan satu website yang sama akan tetapi memiliki kanal bernama detikSumut.

“DetikSumut itu bukan website baru dari detik.com tapi itu hanya satu kanal. Jadi kita dari satu website yang sama dan ada namanya kanal detikSumut” Jelasnya.

Selanjutnya, Baringin memperkenalkan berbagai fitur-fitur di aplikasi detik.com beserta website yang mereka gunakan untuk menjangkau pembaca ataupun engagement Detik Sumut per detik, hari, hingga per tahunnya.

Pada sesi diskusi kemudian diambil alih oleh Ahmad Arfah Fansuri yang merupakan seorang tim divisi koordinator liputan. Beliau menceritakan tentang Detikcom sebagai media dibanding berbeda dengan media lainnya.

Salah satunya ialah adanya fitur Detik Pagi dan Detik Sore yang merupakan program live streaming yang menyajikan update berita dan isu yang sedang hangat dibicarakan, serta ada sesi talk show bersama narasumber dengan topik yang berbeda setiap harinya dan tayang langsung di website detik.com.

Selain itu, beliau juga menjelaskan DetikSumut memiliki 2 pengawas, yaitu pengawas berjenjang dan tim etik independen. Hal ini lah menunjukkan jika Detikcom menghasilkan berita yang telah disaring dengan baik oleh pengawas dan pimpinan redaksi.

Kunjungan media diakhiri dengan pemberian sertifikat dari Suara USU kepada pihak Detik Sumut yang diwakilkan oleh Ahmad. Detik Sumut pun juga turut memberikan souvenir kepada Suara USU sebagai bentuk cinderamata.

Redaktur : Evita Sipahutar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Demi Mempererat Tali Silaturahmi, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Gelar Bukber Akbar Tahun 2024

redaksi

Mengenal Dekan Vokasi Prof. Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME

redaksi

Nyatakan 4 Sikap, Aliansi BEM-SI Daerah Sumatera Utara Adakan Aksi

redaksi