SUARA USU
Musik

Lagu Takut, Pilihan Lagu Self Healing Untuk Remaja Usia 20an

Oleh : Renata Situmorang

Suara USU, Medan.  Penyanyi solois muda tanah air, Brigita Meliala atau lebih dikenal dengan nama Idgitaf, kembali hadir dengan lagu terbaru  yang berjudul Takut.Lagu ini dirilis pada tanggal 01 Oktober 2021. Lirik dari lagu tersebut memiliki makna yang mendalam dan sangat berkaitan dengan kehidupan.

Sudah di kepala dua

Harus mulai dari mana?

Ambisiku bergejolak

Antusias tak keruan

Banyak mimpi-mimpi yang’kan ku kejar

Penggalan lirik lagu ini mewakilkan perasaaan remaja umur 20 tahunan yang memiliki banyak kekhawatiran soal masa depan, bahwa mereka yang menginjak umur 20 tahun masih takut untuk melangkah ke kehidupan sebenarnya untuk menyadari bahwa bagaimana mereka harus bertindak.

Pembuatan lirik lagu Takut ini dilakukan saat melakukan perjalanan liburan bersama keluarga untuk merayakan ulang tahun. Ia mendapatkan inspirasi menuliskan lirik ketika duduk berlama-lama di tepi pantai sambil menghayati suara ombak dari malam hingga pagi.

Takut tambah dewasa

Takut aku kecewa

Takut tak seindah yang kukira

Takut tambah dewasa

Takut aku kecewa

Takut tak sekuat yang kukira

Lagu Takut menjadi salah satu lagu yang bercerita tentang kekhawatiran bertumbuh dewasa dan kecewa, “ketakutan tak perlu dipaksa mati karena ia akan datang dan pergi untuk mengajak manusia belajar mengenal hidupnya. Bagaimana menemukan jalan dari setiap fase ketidakpastian,sesuatu yang kadang lupa disyukuri”

Pesan yang ingin disampaikan Gita melalui lagu yang diproduseri oleh Ezra Mandira ‘HiVi’ adalah tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak merasa takut dan khawatir. Ketika sudah merasa terlalu lelah, Gita berharap lewat lantunan lagu ciptaannya ini pendengar setia dapat menormalisasikan kekhawatiran dan ketakutan sebagai bagian dari perjalanan hidup.

Penyanyi muda kelahiran tahun 2000 ini berhasil membuat pendengar khususnya para remaja serta penikmat musik tertarik untuk mendengar lagu “Takut” yang dimana dari lagu tersebut kita dapat mengubah ketakutan kita.

Tunggu apalagi? Yuk segera putar lagu ini di platform musik yang kamu miliki!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Melalui Lagu Di Jou Au Mulak Karya Nahum Situmorang: Rindukah Kamu ke Kampung Halaman?

redaksi

Semangat Terbang Tinggi, Inspirasi Lagu ‘Fly’ untuk Mahasiswa

redaksi

Lihat, Dengar, Rasakan: Lagu Sejuta Makna Bagi Mereka yang Sedang Berjuang Di Tengah Keras Kehidupan

redaksi